Dekati Hari H Lebaran, Penyekatan kendaraan masuk klaten diperketat

Kasatlantas polres klaten AKP.Bobby Anugerah Rachman

Kasihinfo.com Klaten – Hingga kamis siang terpantau, proses penyekatan bagi kendaraan diperbatasan klaten jawa tengah, dengan daerah istimewa Yogyakarta, tepatnya di depan pospam prambanan klaten masih dilakukan.
Kapolres Klaten, AKBP. Wiyono Eko Prasetyo , Melalui Kasatlantas, AKP.Bobby Anugerah Rachman mengatakan, proses penyekatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke klaten mendekati hari h lebaran terus dilakukan, bahkan diperketat. Ini dilakukan guna meminimalisir pemudik yang masuk ke klaten jawa tengah, khusunya bagi mereka yang berasal dari zona merah covid-19 / atau berasal dari wilayah yang melaksanakan PSBB,sekaligus  memberikan teguran bagi pengendara yang tidak mengindahkan protocol kesehatan, salah satunya pemakaian masker.
“selama sehari, petugas melakukan penyekatan selama 3 kali,dengan waktu yang tidak ditentukan, dan secara tentative, sehingga pelaksanaan penyekatan bagi para pemudik tersebut bisa menjadi efek kejut, dengan konsekuensi mereka harus putar balik” katanya.Rabu(21/5/2020).
Kasatlantas mengatakan, selama pelaksanaan operasi ketupat candi sejak 24 April – 21 Mei sudah memutar balik 413 kendaraan yang hendak masuk diwilayah Klaten. 172 berupa sepeda motor dan sisanya rodo empat, baik mobil pribadi maupun anggkutan umum.
Kasat menambahkan, pelaksanaan operasi ketupat 2020, hingga kini petugas belum melakukan penindakan kepada para pengendara, mengingat sebagian besar para pengendara patuh terhadap himbauan petugas. Namun bagi yang tidak patuh dan kedapatan tidak memakai masker, langsung mendapatkan teguran,dan yang ngeyel disuruh putar balik.
Setidaknya ada 70 personil dari satlantas polres klaten, yang disiagakan di enam pos pantau yang ada di delanggu, prambanan, alun-alun,di terminal, di stasiun serta di jatinom, dengan dibantu dari personil gabungan dari TNI, Satpol PP dan lainnya.(h-d)

Lebih baru Lebih lama