Hardiknas, Pemkab Klaten Berbagi Kepada GTT dan PTT Terdampak Corona

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat memberikan sembako bagi GTT/PTT terdampak Covid-19 dalam rangka Hardiknas DI SMPN 1 Klaten, Sabtu, (2/5/2020).
Kasihinfo.com klaten -  Bertempat di SMPN 1 klaten , peringatan hardiknas dilakukan secara sederhana , dengan berbagi kepada para guru tidak tetap,  pegawai tidak tetap,GTT / PTT, yang telah mengabdi di beberapa sekolah di klaten jawa tengah .  Dipimpin bupati klaten Hj Sri Mulyani menyerahkan bantuan sembako , serta memberikan penghargaan bagi guru dan kepala sekolah berprestasi.
Terkait dampak corona yang dialami GTT dan PTT, pemkab klaten tetap akan memberikan hak mereka,  yaitu honor yang telah disepakati sebelumnya,  akan tetapi  penerimaan honor akan sedikit molor dari waktu yang telah ditentukan , mengingat pemkab saat ini sedang fokus penanganan dampak covid-19.

“honor bagi GTT dan PTT akan diberikan sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, namun agak molor sedikit dari waktu yang telah ditentukan, karena pemda sendiri masih focus terhadap penanganan dampak covid-19” kata Bupati.

Bupati berpesan agar GTT dan PTT untuk tetap semangat, tetap memberikan yang terbaik untuk anak didiknya , walupun ditengah kendala akibat terdampak covid-19. Terkait anggaran untuk gtt/ptt di tahun ini ada dua yaitu di tahun murni dan tahun perubahan, sesuai dengan kemampuan keungan pemda , hampir sekitar 25 milyard.
Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berfoto dengan guru dan kepsek berprestasi
Kepala sekolah SMPN 1 klaten , Dra Sri Suharni Mpd  mengatakan , sebagai bentuk kepedulian terhadap gtt dan ptt di sekolah setempat,  pihak sekolah terus menjalin komunikasi dengan para guru dan karyawan yang sudah pns,  untuk menyisihkan sebagian kesejahteraan mereka untuk berbagi kepada gtt dan ptt sebanyak 16 orang.  pihak sekolah juga mengalokasikan anggaran bos,  guna menambah kesejahteraan para gtt dan ptt guna menunjang pelaksanaan daring selama terdampak corona.

“kepedulian guru karyawan SMP N 1 Klaten yang sudah ASN kepada GTT dan PTT sangat baik,pihak sekolah terus menjalin komunikasi agar mereka menyisihkan sebagian kesejahteraan mereka demi berbagi kepada GTT dan PTT yang ada di SMPN 1 ini mas” kata Kepsek .

Dampak covid-19 sendiri sangat dirasakan oleh GTT dan PTT, pasalnya hingga saat ini, mereka hanya bergantung dari honor yang diberikan, pasalnya untuk aktifitas di luar sekolah juga ikut terdampak, dan tidak bisa berjalan.

“memang tidak hanya kami saja yang merasakan dampak corona, namun semuanya mas. Namun kami tetap bersyukur, tetap diberikan sehat. Kami hanya mengandalkan honor dari sekolah saja, pasalnya kegiatan diluar sekolah, sebagai seniman tidak bisa berjalan akibat covid-19” kata wartoyo, salah satu GTT di SMP N 1Klaten.(h-d)

Lebih baru Lebih lama