hari H lebaran, para pedagang di pasar tradisional pilih tetap berjualan


aktifitas jual beli di pasar tradisional klaten kota, minggu pagi,(24/5/2020)

Kasihinfo.com Klaten - Di hari H lebaran , aktifitas jual beli di pasar tradisional di klaten jawa tengah terlihat normal. anjuran dirumah aja , dan tidak saling berkunjung, justru dimanfaatkan para pedagang untuk memilih berjualan.

Menurut salah satu pedagang, deny mengatakan , di hari H lebaran kali ini ia lebih memilih berjualan, dari pada cuman diam dirumah. mengingat ada anjuran dari pemerintah saat hari h lebaran cukup dirumah saja, dan tidak saling berkunjung.

“dari pada cuman diam dirumah, tidak ada aktifitas, mendingan yo tetap berjualan, dapat penghasilan, namun kami tetap jalankan protokal kesehatan, dengan memakai masker dan jaga jarak” katanya. minggu pagi(24/5/2020)

sedangkan menurut pramti, pedagang ikan asin mengatakan, jika ia hanya diam dirumah tidak akan mendapat uang, pasalnya harus mencukupi kebutuhan sehari hari. terlebih lagi ia juga harus menyelesaikan kewajibannya untuk membayar hutang.  untuk itu, di hari H lebaran kali ini, sejak pagi ia sudah menjajakan dagangannya.

“ kalau saya tidak jualan, nanti makan apa mas, apalagi masih harus bayar hutang” katanya. (h-d)


Lebih baru Lebih lama