Jumat berkah, Polres dan Kodim 0723 Klaten berikan sembako pada karyawan PHK



Kasihinfo  Klaten -  Dalam kegiatan jumat berkah yang ke 28(15/5/2020) polres klaten, bersama Kodim 0723 klaten kembali menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19.
Bertempat di halaman Mapolres Klaten , Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo bersama Dandim 0723 Klaten, Letkol Kav Minarso menyerahkan 13 paket sembako kepada karyawan pabrik yang terkena PHK  berupa paket sembako berisi beras dengan berat masing-masing 5 kg.

Kapolres menjelaskan, kegiatan jumat berkah ini menyasar bagi mereka yang terdampak Covid-19 namun belum tercaver berbagai bantuan dari pemerintah. Pasalnya jumlah terdampak cukup banyak, namun tidak semuanya menerima bantuan dari prmrtintah. Untuk itu Polres dan Kodim serta seluruh jajarannya ikut tergerak secara mandiri untuk memberikan bantuan

"Kami bersama Pak Dandim khususnya pada hari Jumat melaksanakan bakti sosial untuk membantu mereka yang belum terjangkau bantuan dari pemerintah. Untuk hari ini sasarannya rekan-rekan kita yang di PHK karena perusahaannya terdampak covid-19. Selain itu ada anak yatim, fakir miskin dan lainnya. Serentak seluruh jajaran Polsek dan Koramil." kata kapolres

Dandim mengatakan, bahwa Kodim bersama Polres selalu siap turun ke masyarakat untuk mengatasi bencana alam maupun non alam. Salah satu kegiatan yang saat ini sudah berjalan adalah dapur umum sinergi TNI-POLRI peduli covid-19. Dapur umum menurutnya juga untuk mengcover bantuan dari pemerintah.

"Agar rekan-rekan ketahui bahwa tujuan dapur umum ini adalah untuk menghemat atau memperpanjang umur sembako yang telah diterima baik dari pemda, pemprov ataupun dari instansi lainnya."katanya.

Selain terpusat di Mapolres Klaten, kegiatan jumat berkah dengan menyalurkan sembako juga di lakukan di beberapa lokasi lainnya. Tim pimpinan Wakapolres Kompol Adi Nugroho menyerahkan bantuan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah cabang Ngawen sebanyak 30 paket dan warga kurang mampu di Dk Kwoso Ds Gergunung Klaten Utara sebanyak 23 paket. Sedangkan tim pimpinan Kabag Sumda AKP Ahdi Rizaliansyah menyambangi 3 lokasi yaitu Pasar Klaten, TPA Belangwetan, dan di sekitar RSI Klaten. Masing-masing lokasi ada 10 paket yang dibagikan dengan sasaran tukang becak, tukang ojek serta warga kurang mampu.(ist / humas polres)





Lebih baru Lebih lama