Kabar baik, Jumat ini, 2 pasien positif Covid-19 kabupaten Klaten sembuh.



Kasihinfo.com Klaten -Kabar baik kembali datang dari perkembangan pasien covid-19 di Klaten Jawa Tengah. Jika di hari kamis, ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Sri Mulyani mengumumkan adanya 2 pasien positif covid-19 dan satu pasien PDP sembuh, kini hari Jumat (15/5/2020) kembali mengumumkan adanya dua pasien yang telah sembuh.

“Kabar baik, hari ini ada dua orang pasien positif Covid-19 yang sembuh berinisial H berasal dari Ngawen dan AAS dari Kalikotes. H merupakan salah satu cluster Gowa.” tutur Sri Mulyani.

Sri Mulyani menjelaskan bahwa H (laki-laki) berusia 51 tahun dan AAS (laki-laki) berusia 9 tahun dirawat di RSD Bagas Waras pada tanggal 24 dan 26 April 2020. H melakukan dua swab terakhir pada tanggal 1 dan 2 Mei 2020, sedangkan AAS melakukan dua swab terakhir pada tanggal 29 April dan 2 Mei 2020. Pada dua swab terakhir tersebut keduanya menunjukkan hasil negatif.

Sri Mulyani menambahkan, selain dua pasien positif yang sembuh tersebut, kabar baik datang dari hasil pemeriksaan ODP berinisial N yang merupakan kontak erat dari AAS menunjukkan hasil negatif sehingga N sakit bukan Covid-19.

“ seluruh pasien yang sudah diperbolehkan pulang ke rumah dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakaan isolasi mandiri selama 14 hari.” Katanya.

Hingga saat ini pasien pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh di Kabupaten Klaten berjumlah 8 orang dan pasien yang masih dirawat ada 10 orang.(ist)

Lebih baru Lebih lama