Perbanyak amal di bulan ramadhan, pemilik kedai nasi kuning Candra Boga berbagi makanan berbuka puasa

Pemberian menu buka puasa di depan kedai nasi kuning Candra Boga, Jumat sore,(15/5/2020)


Kasihinfo.com Klaten – Berbagi dan berbagi, itulah yang dilakukan oleh salah satu warga klaten jawa tengah, yang kini sedang menjalankan bisnis kedai nasi kuning Candra Boga, yang berada di Jl. Mayor Kusmanto, Sungkur, Semangkak, Klaten tengah, Klaten.

Bimbim, nama panggilan akrab pemilik kedai nasi kuning tersebut mengatakan, kegiatan berbagi sudah menjadi kegiatan rutin yang ia lakukan setiap hari jumat dengan jumat berkah, selama bulan puasa. Di hari jumat sore, (15/5/2020), dibantu keluarga membagikan menu berbuka puasa kepada puluhan ojek online yang lewat di jalan tempat ia usaha. Selain ojek online, menu berbuka puasa berupa nasi kuning dan air mineral tersebut diberikan kepada juru parkir, para pedagang  dan warga yang lewat dan kaum duafa.

“ini salah satu kegiatan kita selama bulan ramadhan, dengan melaksanakan jumat berkah dengan bersedekah. Warung kedai nasi kuning ini mengeluarkan sedekah setiap jumat, serta ditambah beberapa donator dari pelanggan kedai ini” katanya.

Pembagian sengaja kami lakukan dengan stay di tempat, dan memberikan satu persatu para ojek online yang datang, serta warga yang lewat, untuk menghindari kerumunan di masa pandemi corona.

Bagi bimbim, bulan ramadhan dimaknai sebagai terbukanya pintu surga, maka dari itu, di bulan ramadhan ini dimanfaatkan untuk beramal sebanyak banyaknya, dengan harapan, ramadhan tahun ini lebih baik dibandingkan ramdahan tahun sebelumnya. setelah bulan ramadhan, kehidupan akan menjadi lebih baik.

“selain menu berbuka puasa, kami juga memberikan masker, guna ikut membantu dalam pencegahan penyebaran covid-19” tambahnya.

Kedai nasi kuning Candra Boga sendiri mulai buka pada bulan februari 2020 kemarin, di Jl Mayor Kusmanto, Sungkur, Semangkak, Klaten tengah, Klaten. Menu masakan yang ditawarkan aneka nasi kuning, dengan harga yang sangat terjangkau.(h-d)



Lebih baru Lebih lama