Jelang Beroperasi, Menhub Cek Kesiapan Prasarana KRL di Stasiun Klaten

Menhub, saat cek kesiapan prasarana KRL di Stasiun Klaten. Jumat,(26/06/2020) 

Kasihinfo.com Klaten - Menteri perhubungan (menhub) Budi karya melakukan kunjungan kerja ke stasiun klaten, jawa tengah, jumat (26/06/2020). menhub ingin memastikan kesiapan sarana prasarana sebelum pengoperasian kereta api listrik (KRL).

Kunjungan kerja menhub ke stasiun klaten ditemani sejumlah pejabat teras di lingkungan daops VI Yogyakarta. menhub mengecek kesiapan sarana prasaran di stasiun klaten dalam menyambut rencana pengoperasian kereta api listrik (krl) PT KAI. selain di stasiun klaten, sebelumnya telah melakukan kunjungan serupa ke stasiun Yogyakarta. dan selanjutnya menuju stasiun balapan solo. di sepanjang perjalanan dari satu stasiun ke stasiun, menhub memantau dan memastikan sambungan KRL yang akan segera dioperasikan.

Rencananya, KRL  jurusan yogya-klaten akan dioperasikan mulai september 2020. Kemudian, KRL jurusan yogya-solo ditargetkan beroperasi di bulan desember 2020. Selanjutnya, sebagai peningkatan pelayanan,PT KAI telah menyiapkan rencana KRL jurusansjurusan di tahun 2021 nanti, 

"Layanan kereta api mesti dipertahankan sebagai pilihan transportasi paling favorit di indonesia. secara historis, kereta api punya dimensi masa lalu, masa kini, dan masa depan. keberadaan krl menjadi salah satu inovasinya" kata Menhub.(i-p)



Lebih baru Lebih lama