13 Tenaga Kesehatan Positif Corona


Kepala dinkes boyolali, Ratri S Survivalina di kantor dinas kesehatan boyolali, saat menyampaikan update covid-19. kamis siang,(23/07/2020)
Kasihinfo.com Boyolali - Pasien covid-19 di boyolali terus bertambah, kini total ada 155 pasien 69 diantaranya sudah sembuh dan 4 orang meninggal dunia, dari jumlah itu,tercatat 13 tenaga kesehatan terinfeksi covid-19. lima diantaranya  dinyatakan sembuh dan 8 lainnya masih menjalani perawatan dan karantina di rumah sakit.

Hal tersebut dikatakan, kepala dinkes boyolali, Ratri S Survivalina di kantor dinas kesehatan boyolali, kamis siang,(23/07/2020). Pihaknya mengatakan,dari 155 pasien tersebut, ada seorang ibu dan bayi yang baru dilahirkannya. Yaitu,  mrs yang kini tinggal di desa ngenden, kecamatan ampel,boyolali. sedangkan bayi yang baru dilahirkan tersebut bernisial bym.

Kini ibu dan bayinya masih menjalani perawatan di rumah sakit dr muwardi solo. selain itu,  tercatat sebanyak 13 tenaga kesehatan yang terinfeksi covid-19. dimana 5 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 8 lainnya masih menjalani perawatan dan karantina di rumah sakit masing-masing.

“Ke-13 tenaga kesehatan itu berasal dari rsu dr muwardi solo sebanyak 4 orang, rumah sakit uns tiga, kasih ibu solo tiga pasien, pku muhammadiyah solo satu orang dan puskesmas simo dua orang.  Terakhir, tenaga kesehatan yang positif covid-19 adalah aas asal desa jembungan, kecamatan banyudono, boyolali” ungkap Ratri.

Sementara ini,dikatakan ratri, ada tambahan 8 pasien yang dinyatakan sembuh, yaitu, pasien bernomor 069 dengan inisial sw dan nomor 070 inisial tk, keduanya asal desa guwo, kecamatan wonosegoro.

Sementara itu, jumlah total orang dalam pengawasan atau odp tercatat sebanyak 973 orang.  dari jumlah itu, 20 masih dalam pemantauan dan 953 sudah selesai pemantauan/. jumlah total pasien dalam pengawasan atau pdp sebanyak 353 orang.(j-l)



Lebih baru Lebih lama