Dikira tangisan boneka, warga temukan bayi perempuan di depan makam

Tri Prasetya menggendong bayi yang Ia temukan, setelah mendapatkan perawatan medis. Rabu malam,(08/07/2020)


Kasihinfo.com Klaten - Baru genap dua pekan , penemuan bayi kembali terjadi di Klaten Jawa Tengah. bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan warga, di depan tempat pemakaman umum, dukuh kahuman, kelurahan tonggalan, kecamatan klaten tenga, kabupaten klaten, jawa tengah, rabu malam,(08/07/2020). bayi yang diperkirakan masih berumur kurang dari satu hari, ditemukan warga saat melintas, dan mendengar ada suara tangisan, dan dikira sebuah boneka, lalu setelah didekati ternyata bayi mungil.

Mendengar suara tangisan bayi, warga sempat takut, lantaran lokasi penemuan bayi tersebut berada di dekat pemakaman umum, jauh dari pemukiman warga. usai memastikan bahwa ada bayi. Warga pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian.

“ saya dikasih tau temen dari kakak saya, kalau ada bayi, setelah saya pastikan baru lapor ke polisi dan membawa bayi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Saat ditemukan tadi bayi lengkap dengan selimut, ketu, kaos tangan, namun tidak ada kaos kaki, dan bayi dalam keadaan sehat” kata tri pasetya, penemu bayi.

Bayi kemudian  dibawa kerumah sakit untuk diperiksakan, oleh tim medis. bayi dalam kondisi sehat, dengan berat badan 2 koma 6 kilogram, dengan panjang 43 centimeter ini, namun tali pusar sudah dipotong. saat ditemukan lengkap dengan selendang, dan berselimut kain. saat ini, bayi yang diduga dibuang oleh orangtuanya tersebut, dirawat oleh sang penemu bayi, dan menjadi tontonan warga. sementara pihak kepolisian akan melacak, siapa pembuang bayi, yang tidak berdosa ini.

Sebelumnya sekitar dua minggu yang lalu, juga ditemukan bayi malang berjenis kelamin laki-laki, ditemukan warga di pinggir sawah, desa tangkisan pos, kecamatan jogonalan, klaten, jawa tengah. kondisi bayi sehat, ditemukan warga dengan tali pusar masih menempel, dan terbungkung kantong plastik.(s-a)


Lebih baru Lebih lama