Pastikan kesiapan rumah ibadah, tim gugus tugas penanganan covid 19 cek Gereja Maria Assumpta Klaten

Tim gugus tugas penanganan covid 19 klaten tengah, saat cek GMA klaten. Kamis, (09/07/2020).

Kasihinfo.com klaten – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten melakukan pengecekan di Gereja Maria Assumpta (GMA) di Jalan Andalas Nomor 24 Kampung Sidowayah RT 02 RW 09 , Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten pada Kamis (9/7/2020) siang.
Ikut hadir dalam pengecekan tempat ibadah ini antara lain Camat Klaten Tengah yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Klaten Tengah Sofan, Kapolsek Klaten yang diwakili Kanit Sabhara Polsek Klaten Iptu Imam Santoso dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kabupaten Aiptu Supriyanto,  serta Danramil 01 Klaten Tengah Kapten Inf Suparno dan Babinsa Kelurahan Kabupaten.
Juga hadir perwakilan dari FKDM Klaten Tengah, perwakilan dari KUA Klaten Tengah, perwakilan dari Koordinator Pendidikan Klaten Tengah, Kepala Puskesmas Klaten Tengah dr Lexy dan Bidan Kelurahan Kabupaten Rini, Kepala Kelurahan Kabupaten Hartini, Ketua RW 09  Kampung Sidowayah yang diwakili Bintang, Pastor Kepala Paroki Klaten Rama G Kriswanta Pr beserta Dewan Paroki, dan Kordinator Satpam GMA Klaten Edi S.
Dalam pengecekan tersebut, Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kecamatan Klaten Tengah menyampaikan sejumlah pesan.
Diantaranya satu, agar penyelenggara ibadah di Gereja Maria Assumpta Klaten memenuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Pastor dan umat wajib memakai masker, serta physical distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter di tempat duduk umat, dan menyiapkan alat pengukur suhu tubuh.
Dua, sebelum ibadah di GMA Klaten diselenggarakan, agar dilakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat di lingkungan gereja, seperti Ketua RW 09 dan Ketua RT 02 supaya pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar, tertib, dan aman. (L Sukamta/wartakita)
Lebih baru Lebih lama