Satu Orang Sembuh dan Tujuh Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Kab. Klaten.



Kasihinfo.com. klaten- Gugus tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Klaten kembali mengumumkan data terbaru terkait penyebaran Covid-19 di Kab. Klaten, Rabu (29/07). Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Kab.Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini terdapat satu orang pasien dinyatakan sembuh dan tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 133 orang. Sebanyak 54 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 72 orang sembuh, dan 7 orang meninggal dunia.

“Saat ini terdapat satu pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, serta ada penambahan tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien sembuh berasal dari Juwiring. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif baru berasal dari Trucuk, Klaten Selatan dan Jogonalan.” tutur dr. Cahyono.

Pasien sembuh berasal dari Juwiring berinisial SP (perempuan, 34 tahun), sebelumnya dirawat di RSUD Bung Karno Surakarta sejak tanggal 20 Juli 2020. Dengan evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen menunjukkan hasil negatif, pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Meskipun sudah diperbolehkan pulang, pasien diminta untuk melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari.

Untuk penambahan pasien positif covid-19 baru, pasien positif berasal dari Trucuk masing-masing berinisial W (perempuan, 56 tahun), AR (laki-laki, 31 tahun), D (laki-laki, 40 tahun), G (laki-laki, 63 tahun) dan SH (laki-laki, 37 tahun). Kelima pasien tersebut merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi covid-19 sebelumnya sehingga dimungkinkan terpapar dari kasus konfirmasi covid-19 tersebut. Saat ini pasien berinisial W dirawat di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, pasien AR dan D dirawat di RSU Islam Klaten, serta pasien G dan SH menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten.

Satu pasien yang berasal dari Jogonalan berinsial SL (perempuan, 23 tahun). Pasien merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi covid-19 sebelumnya sehingga dimungkinkan terpapar dari kasus konfirmasi covid-19 tersebut.  Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Pasien positif baru yang berinisial HS (laki-laki, 35 tahun) yang berasal dari Klaten Selatan diketahui merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi covid-19 sebelumnya sehingga dimungkinkan terpapar dari kasus konfirmasi covid-19 tersebut. Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di RSJD Soedjarwadi Klaten.

Dengan adanya kasus penambahan ini, masyarakat diharapkan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.(humas setda klaten)
Lebih baru Lebih lama