TMMD Sengkuyung Tahap ll dan KBMKB ke-5 dan Ke-6 Resmi Ditutup


Kasihinfo.com  klaten - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Desa Demangan, Kecamatan Karangdowo  dan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-5 di Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan dan KBMKB ke-6 di  Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring  resmi ditutup secara bersamaan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0723 Klaten Letkol Kavaleri Minarso SIP di Halaman Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Rabu pagi, 29 Juli 2020.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0723 Klaten, Lettu Arh Marsono dalam laporannya mengatakan, TMMD Sengkuyung Tahap II dimulai 30 juni sampai dengan 29 Juli 2020. Pembangunan yang berhasil dilaksanakan yakni pembangunan jalan sepanjang 500 meter dengan cor beton lebar 3 meter, tebal 15 cm, talut panjang 400 meter, lebar 40 cm, tinggi 1 meter, sasaran tambahan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 9 unit, jamban keluarga 5 unit dan rehab tempat ibadah 1 unit semua selesai 100%.

Kemudian, kata  Lettu Arh Marsono, KBMKB ke-5 di Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan waktu pelaksanaannya 20 Februari sampai  19 Maret 2020. Sasaran pokok betonisasi jalan panjang 1.450 meter, lebar 3 meter dan tebal 10 cm,  pembangunan talut panjang 802 meter, lebar 45 cm dan tinggi 1 meter, sasaran tambahan rehab RTLH 10 unit, jamban keluarga 8 unit dan rehab tempat ibadah 1 unit semua selesai 100%.

Selanjutnya kata Lettu Arh Marsono, untuk KBMKB ke-6 di  Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring  diadakan mulai  23 Juni sampai 22 Juli 2020.   Sasaran pokok betonisasi jalan di Desa Sawahan, Juwiring panjangnya sama di KBMKB ke-5 di Desa Nglinggi, Klaten Selatan dengan panjang   1.450 meter, lebar 3 meter tebal 10 cm,  sasaran tambahan rehab RTLH 10 unit dan rehab jamban 9 unit dan rehab tempat ibadah 1 unit semua selesai 100%.

Dandim 0723 Klaten Letkol Kavaleri Minarso SIP  dalam amanatnya mengatakan, TMMD Sengkuyung tahap II   mengambil tema  TMMD Pengabdian untuk Negeri. Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadao fasilitas umum maupum fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan, selama satu bulan para personil TNI, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu membahu menyelesaikan program TMMD sengkuyung tahap II dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar. Kebersamaan ini merupakan wujud sinegritas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara.

Letkol Kavaleri Minarso SIP mengucapkan  terima kasih kepada Pemerintah Daerah serta semua pihak yang terlibat dan telah membntu kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar  baik secara moril maupun materiil. Sehingga dapat terselenggara kegiatan ini dengan sukses, aman dan lancar sesuai dengan harapan  bersama.

Dandim 0723 Klaten Letkol Kavaleri Minarso SIP  berharap, agar masyarakat memelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNl-rakyat, menyelesaikan permasalahan dan  memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini dan agar merawat hasil program TMMD dan KBMKB agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga  dalam kurun waktu yang lama. 

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang diwakili Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho, Asisten I Sekda Klaten dr Ronny Roekminto MKes, Asisten III H Sri Winoto SH serta sejumlah pejabat lainnya. Kegiatan penutupan tersebut   dilaksanakan dengan  protokol kesehatan pencegahan Covid 19. (Bagian Humas Setda Klaten)
Lebih baru Lebih lama