Sri Mulyani –Yoga Hardaya jalani tes swab di RSD Bagas Waras

Sri Mulyani -Yoga Hardaya usai melakukan tes swab di RSD Bagas Waras, Senin,(31/08/2020)


Kasihinfo.com Klaten  - Senin siang,(31/08/2020) calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung PDIP dan Partai Golkar, Sri Mulyani  - Yoga Hardaya, melakukan tes swab di RSD Bagas Waras Klaten Jawa Tengah .  hal ini dilakukan menyusul adanya syarat wajib yang harus dipenuhi para calon bupati dan wakil bupati,  untuk melampirkan hasil tes swab,  saat melakukan pendaftaran ke KPU.

Tes swab di awali oleh Cabup Sri Mulyani, kemudian disusul oleh Cawabup Yoga Hardaya. Usai tes swab Cabup Sri Mulyani mengatakan, hasil tes swab ini nantinya dilampirkan dalam berkas pendaftaran kami ke KPU.

“ ini saya bersama pak yoga habis melaksnakan tes swab di RSD Bagas Waras, yang nantinya hasil tes ini akan kami lampirkan di saat melakukan pendaftaran ke KPU, yang rencananya kalu tidak tanggal 4, ya 5 atau tanggal 6, sesuai jadwal pendafataran yang dibuka oleh KPU, yaitu tanggal 4, 5 dan 6 sepetember besok” kata Sri Mulyani sambil tersenyum.

Sedangkan Yoga Hardaya mengaku baru sekali ini melaksanakan tes swab. Ia berharap hasilnya negative covid-19 . untuk langkah selanjutnya, akan melakukan koordinasi untuk membentuk tim pemenangan, sambil menunggu tanggal pendafataran ke KPU.

“ ini saya baru pertama kali melakukan tes swab, semoga hasilnya negative covid-19. Selanjutnya akan koordinasi untuk membentuk tim pemenangan, serta mendaftara ke KPU, semoga semuanya lancar” kata Yoga Hardaya.

Kabid pelayanan medis, RSD Bagas Waras, dr Sigit Joko Nugroho mengatakan , setelah tes swab selasai , hasil swab tersebut akan langsung dikirim ke rumah sakit dr oen Surakarta,  dan diperkirakan , hasil swab akan keluar 2-hingga 3 hari kedepan . Pasangan Sri Mulyani-Yoga Hardaya merupakan pasangan cabup cawabup yang pertama melakukan tes swa,  sementara untuk dua pasangan lainnya belum melakukan konfirmasi  kapan akan melakukan tes swab.

“ setelah dilakukan tes swab, hasilnya akan langsung kami kirim ke RS Dr Oen Surakarta, dan hasil nya akan keluar 2 hingga 3 hari. Namun kami sudah koordinasi dengan pihak rumah sakit Dr Oen, untuk hasilnya bisa dipercepat, mengingat untuk kepentingan khusus (pilkada)” kata dr Sigit.(h-d)

Lebih baru Lebih lama