Dukung Produk Lokal, Bupati Klaten Sri Mulyani Raih Natamukti Award 2020

 


Kasihinfo.com Klaten - Tingginya komitmen  dan kecintaan produk lokal khususnya  pelaku  Usaha Kecil Menengah dan Mikro di Klaten agar tetap bangkit dan berdaya saing di tengah persaingan global  telah mengantarkan Bupati  Sri Mulyani meraih penghargaan bergengsi  Natamukti Award 2020. 

Kepastian penghargaan itu disampaikan  secara virtual (Kamis, 17/09) oleh  Teten Masduki Menteri  Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia kerja bareng  International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan disaksikan  Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Natamukti Award 2020 merupakan wadah apresiasi bagi kepala daerah yang sukses dalam membangun tata kelola dan kemandirian UMKM di daerahnya.  Termasuk didalamnya adalah upaya promosi UMKM lokal serta  mendorong peningkatan kualitas produk , serta membangun ekosistem usaha.

Bupati  Sri Mulyani ditetapkan  meraih penghargaan  Natamukti Award 2020 dalam kategori mengedepankan pelayanan dan mengobarkan aksi cinta produk Klaten.

Natamukti Award 2020 merupakan wadah apresiasi bagi kepala daerah yang sukses dalam membangun tata kelola dan kemandirian UMKM di daerahnya, berhasil dalam mempromosikan UMKM lokal, mendorong peningkatan kualitas produk UMKM lokal, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya.

Sri Mulyani mengaku sangat bersyukur dan terimakasih bisa menerima penghargaan yang diberikan oleh Menkop UMKM RI dan ICSB. Penghargaan ini diperoleh berkat kerjasama dengan instansi erkait yaitu Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Klaten, serta pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Klaten.

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Klaten yang telah mendorong UMKM di Kabupaten Klaten. Ke depan UMKM Klaten tetap sukses dan jaya” ujar Sri Mulyani.

Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki sangat mengapresiasi dan menginisiasi adanya penghargaan Natamukti Award.  Penghargaan itu diungkapkan dengan ucapan  terimakasih kepada kepala daerah yang telah memberikan pengabdian di daerah masing-masing sehingga UMKM yang ada di Indonesia ini bisa berkembang.

“Dalam menghadapi masa yang sulit yaitu masa pandemic Covid-19, diharapkan UMKM bisa bertahan melakukan transformasi agar UMKM terus bergerak dan adaptasi. Para pelaku UMKM juga perlu melakukan inovasi produk untuk merespon perkembangan baru” tambahnya.

Menteri Teten Masduki berharap  masyarakat mau membeli produk UMKM demi membantu perputaran ekonomi di Indonesia. Membeli  produk UMKM dan  produk tetangga kata Teten tentu akan membantu pelaku usaha agar tetap berkembang di masa  pandemi ini. ( Diskominfo Klaten )


Lebih baru Lebih lama