HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Klaten Gelar Donor Darah

 

Anggota Satlantas Polres Klaten saat melaksanakan donor darah di PMI Klaten
dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Sabtu,(12/9/2020).

Kasihinfo.com Klaten  - Dalam rangka hari ulang tahun HUT lalu lintas Bhayangkara yang ke – 65, Satlantas Polres Klaten, menggelar aksi donor darah , bertempat di PMI Klaten, Sabtu, (12/9/2020). Selain sebagai kegiatan rutin, aksi sosial itu untuk edukasi dan bentuk sumbangsih Polisi dalam pemenuhan kebutuhan darah, di masa pandemi covid-19 di Kabupaten Klaten.

 

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan para anggota Satlantas Polres Klaten,  baik dari tensi darah, hingga golongan darah, serta kesiapan anggota dalam melaksanakan donor darah.  usai pemeriksaan, mereka masuk ke ruangan untuk mendonorkan darah mereka.

 

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Kasatlantas Polres Klaten ,AKP Bobby Anugrah Rachman mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Satlantas Polres Klaten ini sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-65. Mengingat masih dalam pandemi, kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan yang tepat, untuk mengisi rangkaian HUT kali ini, mengingat stok darah yang ada di PMI di masa pandemi mengalami penurunan.

 

“mengingat masih dalam masa pandemi, kegiatan donor darah menjadi salah satu kegiatan yang tepat untuk dilakukan, terlebih stok darah di masa pandemi mengalami penurunan. Diharapkan kegiatan ini bisa membantu PMI dalam mencukupi kebutuhan darah di wilayah kabupaten Klaten” katanya.

 

Selama masa pandemi,  Kasatlantas mengajak untuk tetap mengutamakan kesehatan,  sesuai dengan instruksi pemerintah,  yaitu 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak .(h-d)

Lebih baru Lebih lama