Jelang Pilkada, Polres Klaten petakan ancaman dan gangguan Kamtibmas



Kasihinfo.com Klaten - Jelang pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 desember 2020 mendatang, berbagai persiapan terus dilakukan.  Bertempat di Aula Satya Hapabru Mapolres Klaten, polres Klaten melaksanakan Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Ops Mantab Praja Candi tahun 2020 Rabu (02/09/20)

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH dalam sambutannya menyampaikan  bahwa Polres Klaten telah melakukan persiapan matang terkait pelaksanaan pilkada 2020. Diantaranya Polres Klaten telah memetakan ancaman dan gangguan hingga cara bertindaknya. Kemudian rencana kegiatan pengamanan sesuai dengan tahapan pilkada 2020 Kab. Klaten juga telah disiapkan.

"Kami juga telah menyiapkan personil Polres Klaten dan  akan  menempatkannya sesuai dengan petunjuk dan arahan serta sesuai potensi gangguan di setiap TPS." Ujar Kapolres Klaten.

Tak lupa Kapolres Klaten mengharap sinergitas dan kesiapsiagaan seluruh elemen di Kab. Klaten, karena hal tersebut adalah kunci keberhasilan pilkada Kab. Klaten ini.

Sementara itu Bupati Klaten yang diwakili oleh Asisten 1 Setda dr. Ronny Roekminto. M.Si menyampaikan bahwa Pilkada tahun ini menjadi sebuah tantangan karena dilaksanakan pada masa pandemi Covid 19. Ia kemudian menghimbau agar pelaksanaan Pilkada di Kab. Klaten jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran wabah Covid 19.

Selain itu dr Ronny Roekminto juga meminta agar partai dendukung berkomitmen dan bersepakat untuk menjaga kondusifitas Kab. Klaten agar pilkada tahun 2020 dapat berjalan lancar.

Rakor lintas sektoral Ops Mantab Praja Candi tahun 2020 dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Klaten, Ketua KPU Kab.Klaten, Ketua Bawaslu Kab.Klaten dan para pimpinan partai politik Kab. Klaten. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan paparan materi dari ketua KPU dan Bawaslu Kab. Klaten. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (Humas polres)
Lebih baru Lebih lama