Polres Klaten lakukan tradisi pembaretan kepada brigadir remaja


Kasihinfo.com Klaten - Tradisi pembaretan dilaksanakan sebagai bentuk pengukuhan dan penerimaan 6 anggota baru menjadi bagian dari keluarga  besar Polres Klaten. Mereka ini adalah para anggota brigadir baru Polri yang lulus pendidikan tahun 2020 yang ditempatkan pada Polres Klaten sejak bulan Maret kemarin.


Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH dalam amanatnya mengatakan bahwa tradisi pembaretan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena berlangsung saat pandemi covid-19. Beberapa kegiatan tradisi bahkan harus dikurangi menyesuaikan dengan protokol kesehatan terkait covid-19. Namun hal tersebut tidak menghilangkan makna dan filosofi tradisi pembaretan yang ada.


"Mereka ini sebelumnya sudah melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan, pengenalan-pengenalan dan terakhir bakti sosial penanaman pohon di Girpasang. Makanya hari ini kita berikan pembaretan."


Lebih lanjut Kapolres berharap dari rangkaian kegiatan tradisi pembaretan ini menjadikan motivasi para brigadir baru untuk bekerja secara maksimal. Apalagi mereka saat ini ditempatkan di fungsi Sabhara, yang mana fungsi ini adalah tulung punggung kepolisian. 


"Pelihara semangat anggota. Kedepan, kegiatan akan semakin banyak. Agar anggota mempersiapkan diri dengan baik."


Terkai situasi covid-19 secara umum, Kapolres meminta semua anggota berperan maksimal sesuai fungsinya  untuk menekan penyebaran covid-19. Para perwira juga diminta untuk maping betul mana zona merah mana zona hijau. Karena dari maping tersebut akan dijadikan acuan dimana akan dilaksanakan operasi yustisi gabungan.(humas polres)

Lebih baru Lebih lama