Antisipasi dampak ekonomi selama pandemi, Baznas Jateng latih 104 UMKM

PJS Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko, bersama Ketua Baznas Jawa Tengah,  Ahmad Daroji saat meninjau pelatihan UMKM, Jumat,(2/10/2020)

Kasihinfo.com Polanharjo - Guna membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, Baznas provinsi Jawa Tengah melaksanakan pelatihan bagi UMKM binaan se Ekskarisidenan Surakarta. selain mengentaskan kemiskinan,  pelatihan juga sebagai upaya antisipasi dampak ekonomi dimasa pandemi covid-19.

Bertempat di gedung serba guna desa Ponggok,  Polanharjo Klaten Jawa Tengah, sebanyak 104 palaku umkm di Ekskarisidenan Surakarta, mendapatkan pelatihan umkm oleh Baznas. dalam kesempatan tersebut, UMKM binaan Baznas Jawa Tengah ini dilatih dalam bidang usaha lele sistem bioflok,  jangkrik cacing sutra dan smart farming bagi para mustahik produktif.

Ketua Baznas Jawa Tengah,  Ahmad Daroji mengatakan , kegiatan pelatihan ini sebagai upaya Baznas mengurangi kemiskinan di jawa tengah sekaligus antisipasi dampak ekonomi dimasa pandemi covid-19.

“pandemi covid sangat berdampak bagi siapapun, terutama para pelaku UMKM. Untuk itu, Baznas Jawa Tengah menyelenggarakan pelatihan bagi UMKM binaan di ekskarisidenan Suarakarta, dengan harapan bisa mengentaskan kemiskinan, sekaligus sebagai upaya antisipasi dampak ekonomi dimasa pandemi covid-19” kata Ahmad Daroji, Jumat,(2/10/2020)

 Sedangkan  Pejabat Sementara Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko, kepada para peserta mengatakan untuk serius dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini sehingga dapat mengembangkan ilmu yang didapat untuk meningkatkan pendapatan keluarga//

“semoga para pelaku UMKM dalam mengikuti pelatihan secara serius, sehingga usaha mereka bisa berkembang di tengah pendemi, demi meningkatkan perekonomian yang selama ini terdampak. Say berharap terus bermunculan pelaku UMKM baru, sehingga akan semakin banyak orang usaha, demi peningkatan perekonomian warga” kata PJS Bupati Klaten.(h-d)

Lebih baru Lebih lama