Jelang pembelajaran tatap muka jumat besok, ini yang dilakukan SMPN 2 Klaten

 


Sejumlah karyawan SMPN 2 Klaten, mengeluarkan sebagian meja dan kursi, untuk persiapan pembelajaran tatap muka.

 Kasihinfo.com Klaten  - Lima sekolah tingkat SMP di klaten, jumat 9 oktober 2020 ini rencananya akan mulai melakukan proses pembelajaran tatap muka di sekolah. lima sekolah yang melakukan tatap muka yakni,  SMPN 1 Karanganom, SMPN 1 Karangdowo, SMPN 1 Kebonarum, SMPN 1 kemalang dan SMPN 2 klaten.

 

Seperti yang terlihat kamis pagi, (8/10/2020) SMPN 2 Klaten melaksanakan berbagai persiapan untuk pelaksanaan sekolah tatap muka jumat besok. Dalam proses pembelajaran nanti, para siswa diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yakni, wajib memakai masker dan sebelum masuk ruangan kelas cuci tangan. selain itu, sebelum masuk sekolah para siswa  akan dicek suhu dari pihak sekolah.

 

Proses pembelajaran, selama dua jam dan setiap ruangan di isi 10 siswa. pembelajaran pertama,para siswa akan diberikan materi terkait pentingnya protokol kesehatan, serta bahaya penularan covid 19. Sebelumnya, pihak sekolah meminta persetujuan terhadap wali murid, dan  membuat surat yang ditujukan kepada pihak sekokah.

 

sementara itu,  kepala SMPN 2 klaten Ismadi mengatakan, rencana pembelajaran tatap muka ini pihak sekolah koordinasi dengan gugus tugas kabupaten Klaten, dinas pendidikan dan wali murid siswa.  masuk sekolah nantinya para siswa akan memiliki jalur yang berbeda.

 

“pada siswa yang masuk jam pertama tidak bertemu dengan siswa yang masuk jam kedua. hal itu untuk mengindari kerumunan para siswa serta menghibdari penyebaran virus corona” katanya.

 

“kami selaku orang tua menyambut baik mas, atas  rencana pelaksanaan sekolah tatap muka yang akan dilaksnakan besok pagi. Semoga dengan pelaksanaan sesuai protocol kesehatan, proses pembelajaran berjalan lancar, dan aman terhadap covid-19” kata sugesti, salah satu wali murid. (j-l)

 

Lebih baru Lebih lama