Peduli kesehatan masyarakat, Puan Maharani berikan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita

 


ketua DPC PDIP Klaten, Hj Sri Mulyani bersama Anggota DPRD Jateng, Hj Kadarwati SH MH, saat menyalurkan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita dari Puan Maharani di Tambongwetan, Kalikotes, Klaten. sabtu pagi(10/10/2020).


Kasihinfo.com Klaten – Peduli terhadap kesehatan ibu hamil dan balita, Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita kepada warga Tambongwetan, kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, sabtu pagi(10/10/2020).

Mengingat masih masa pandemi Covid-19, Puan Maharani tidak bisa menyerahkan bantuan secara langsung, melainkan penyerahan secara simbolis dilakukan oleh ketua DPC PDIP Klaten, Hj Sri Mulyani dan anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, dari fraksi PDIP, Hj Kadarwati SH MH.

Disela pelaksanaan penyerahan bantuan, ketua DPC PDIP Klaten Hj Sri Mulyani mengatakan, penyerahan bantuan kepada ibu hamil dan balita ini sebagai bentuk kepedulian ketua DPR RI Puan Maharani untuk kesehatan ibu ibu hamil dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa nantinya. Diharapkan dengan bantuan makanan tambahan ini masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik, dan para ibu-ibu hamil beserta balitanya selalu dalam keadaaan sehat dan baik. Dan tentunya di tengah pandemi ini, tetap taat terhadap protocol kesehatan, agar selalu hidup sehat.


“ Saya sri mulyani selaku ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten, bersama ibu Hj Kadarwati SH MH anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, dari fraksi PDI Perjuangan, menyalurkan bantuan yang diberikan oleh ibu ketua DPR RI Puan Maharani kepada warga masyarakat disini. Semoga warga khusunya ibu hamil dan balita tetap sehat, dan jangan lupa tetap patuhi protocol kesehatan agar tetap sehat,  adem ayem dan tentram, untuk klaten maju mandiri dan sejahtera” kata Sri Mulyani.

Selain menyampaikan ratusan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita bantuan dari Puan maharani, ketua DPC PDIP Klaten juga membawa sembako untuk diberikan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDIP, Hj Kadarwati SH MH mengatakan bahwa kegiatan pemberian makanan bagi ibu hamil dan balita ini sebagai gerakan masayarakat sehat, yang mana setiap orang harus peduli dengan kesehatan, yang dipelopori oleh Puan Maharani.


Kadarwati menegaskan jika gerakan masyarakat sehat menjadi hal utama di Jawa Tengah, terlebih di saat pandemi  Covid-19 seperti sekarang ini. Untuk itu, gerakan masyarakat sehat harus digerakkan hingga tingkat bawah di tengah masyarakat, seperti di tingkat keluarga dan tetangga.

“makanya kita libatkan ibu-ibu sejak proses hamil, pasalnya kesehatan janin  itu penting karena menjadi generasi penerus itu harus sehat dulu, baik sehat jasmanai maupun sehat rohani.mari kita dukung  gerakan cukup gisi bagi ibu hamil, beserta anak dalam kandungan serta balita, sebagai generasi penerus bangsa” pungkasnya. (h-d)

Lebih baru Lebih lama