Bantu perekonomian warga terdampak covid, Disnakertrans Jateng gulirkan program Padat Karya


Kasihinfo.com Klaten - Dinas tenaga kerja dan trasmigrasi propinsi Jawa Tengah gulirkan program padat karya produktif pembuatan kolam ikan di desa Tijayan kecamatan manisrenggo Klaten


Program ini digulirkan untuk memberikan kesempatan kerja bagi korban phk dan keluarga miskin, menguatkan rasa kebersamaan dan gotong royong,  meningkatkan produktifitas pendapatan dan daya beli, serta mengurangi jumlah pengangguran.



Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Propinsi Jawa Tengah DAhmad Azis mengatakan ,pembuatan kolam ini melibatkan tak kurang dari 20 warga selama 10 hari. Ada 2 kolam yang di bangun disamping memberikan bantuan bibit ikan, pakan kepada  kelompok. selain kolam untuk mendorong percepatan penangan covid 19 Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi juga   memberikan bantuan pembuatan tempat cuci tangan, pemberian  paket sembako, bedah rumah 1 titik 12 juta ,pelatihan boga .


Sementara itu Kades Tijayan mengapresiasi langkah Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Jawa Tengah di tengah bencana pamdemi covid 19 ini, pasalnya dapat meringankan beban masyarakat kususny warga miskin dan korban phk.(pwt)

Lebih baru Lebih lama