Pandemi covid-19 , tps disiagakan bilik khusus dan 2 petugas ber APD lengkap

 


Kasihinfo.com Klaten Selatan - Pelaksanasaan pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 9 desember 2020 mendatang sedikit berbeda , pasalnya berlangsung di tengah pandemi covid - 19. Seperti di Klaten Jawa Tengah misalnya di setiap TPS akan disiagakan petugas pemungut suara lengkap dengan  menggunkan apd serta proses pencoblosan dilakukan sesuai protokol kesehatan.


Ketua PPK kecamatan Klaten Selatan , Topo Wiyadi mengatakan, pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini ada sedikit perbedaan karena berlangsung di tengah bencana pandemi covid19 sehingga dilaksanakan harus sesuao protokol kesehatan. Untuk mencegah penularan virus covid 19 di setiap TPS bakal disiapkan 2 apd lengkap yang akan dikenakan oleh petugas pemungut suara. Hal ini untuk mengantisipasi apabila ada kejadian yang tidak diinginkan di TPS semisal ada warga yang mendadak pingsan atau kejadian lainya. Disamping petugas ber apd lengkap juga akan disiapkan bilik kusus untuk pemilih yang diketahui suhu tubuhnya diatas 37  dereajat celcius. Untuk pelaksanaan pencoblosan para pemilih juga akan diwajibkan memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak serta  pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki TPS. Diharapkan dengan persiapan apd dan bilik kusus ini akan memberikan rasa tenang bagi pemilih, ungkap Topo Wiyadi.


Sementara itu ,Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan, berharap masyarakat yang telah memiliki hak pilih menggunkan haknya dalam pesta demokrasi lima tahunan ini untuk menyalurkan aspirasinya, serta mematuhi protokol kesehatan dan pilkada kabupaten Klateb  berjalaman lancar aman dan damai hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih nanti.(pwt)

Lebih baru Lebih lama