Ketua DPC PDIP Klaten Sri Mulyani dan Anggota Dewan Jateng Kadarwati salurkan bantuan dari Puan Maharani

 


Kasihinfo.com Wedi – Kamis siang,(5/11/2020) Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, Hj Kadarwati SH MH, bersama ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten, Hj Sri Mulyani menyerahkan bantuan dari ketua DPR RI Puan Maharani kepada warga buntalan, desa Kalitengah, Kecamatan wedi, Klaten, Jawa Tengah.

 

Bantuan berupa makanan tambahan bagi ibu hamil dan anak-anak, serta paket sembako bagi warga sekitar yang membutuhkan. Selain dihadiri beberapa perwakilan warga masyarakat, ibu hamil dan anak-anak penerima, juga bersama struktural partai PDIP Kabupaten Klaten, dan srikandi PDIP.

 

Kepada warga, Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten Hj. Sri Mulyani mengatakan jika pemberian bantuan ini semoga bermanfaat bagi warga masyarakat.

 

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga masyarakat di Kalitengah. ini adalah wujud nyata, bahwa kami, saya selaku petugas partai bersama ibu Kadarwati, menyalurkan bantuan dari ketua DPR RI, yaitu bantuan sembako kepada ibu-ibu semua”kata Sri Mulyani.

 



Bupati Klaten yang saat ini memasuki masa cuti tersebut menambahkan jika sebenarnya dalam kesempatan yang baik ini, ibu Puan Maharani akan datang secara pribadi di sini untuk secara langsung menyerahkan bantuan, tetapi dikarenakan pandemic corona, maka saya serahkan bersama Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDIP, Hj Kadarwati dan struktural partai PDIP Kabupaten Klaten,

 

“ini membuktikan bahkan kami PDIP Perjuangan selalu peduli kepada warga masyarakat kabupaten Klaten, terutama pada ibu-ibu hamil, anak-anak balita, kader-kader posyandu, agar saat masa pandemi ini tetap selalu sehat, tetap mentaati protocol kesehtan, dan putra putrinya menjadi anak yang sehat” pungkas Sri Mulyani.

 

Anggota DPRD Prpinsi Jawa Tengah, Hj Kadarwati SH Mh mengatakan jika, Mbak puan berpesan, generasi penerus bangsa itu harus diperhatikan, mengingat di tahun mendatang akan semakin banyak tantangan, menjadi kaum milenial. Generasi penerus itu harus tangguh, sehat, kuat, serta cerdas dan ulet. Untuk mewujudkanya harus dimulai sejak balita, disaat seribu hari mengenal kehidupan.

 

“Ibaratnya bangunan itu kan kalau perempuan adalah tiang negara, tetapi ketika cakar ayam bangunan tidak kuat, bangunan akan bisa doyong dan akan ambruk, dan jika itu terjadi, akan mengkawatirkan dalam meneruskan kepemimpinan mendatang. Maka cakar ayam itulah yang harus kita kuatkan” kata Kadarwati.

 


Kadarwati selalu mengingatkan jika melalui kegiatan 1000 hari kehidupan sangatlah penting, yaitu dengan dijaga kesehatannya, wajib dikasih air susu ibu. Jangan perlihatkan kekerasan di depan anak, namun berikan kasih saying dengan pelukan hangat, perhatian, sehingga dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.  (h-d)

 

 

Lebih baru Lebih lama