Puluhan Nakes Positif Covid, 2 Puskesmas di Boyolali Ditutup Sementara

 
 


Kasihinfo.com Boyolali - Selama dua hari konfirmasi covid19 di boyolali bertambah 137 kasus. Tingginya kasus konfirmasi ini bahkah membuat dinas kesehatan boyolali menutup sementara pelayanan di dua puskesmas karena tenaga medisnya terpapar covid19.

 

 Kepala dinas kesehatan Boyolali dokter Ratri S Survivalina ditemui dikantornya, menjelaskan, selama dua hari ini yakni sabtu dan minggu kasus konfirmasi covid19 di boyolali bertambah 137 kasus, hari sabtu 135 kasus dan hari minggu 2 kasus.

 

“Tingginya penambahan kasus konfirmasi ini membuat dinas kesehatan boyolali, menutup sementara pelayanan dua puskesmas, yakni puskesmas Andong dan puskesmas Ampel, karena hampir semua tenaga medis di dua puskesmas tersebut terpapar covid19” kata Ratri S.

 

Terpaparnya tenaga medis ini,bermula dari seorang nakes yang sakit kemudian dirawat di rumah sakit dan dilakukan tes swab lalu hasilnya positif. Tes swab kemudian dilakukan kepada semua tenaga medis di dua puskesmas ini. di puskesmas andong ada 30 nakes yang positif dan di puskesmas ampel ada 35 nakes yang positif.

 

Hingga saat ini total kasus konfirmasi covid19 berjumlah 1546 kasus, dengan 1067 sembuh atau selesai isolasi dan 61 orang meninggal dunia. (t-i)

 

Lebih baru Lebih lama