Jelang Nataru, petugas dapati makanan kadaluwarsa masih dijual

 


Kasihinfo.com Klaten - Menjelang perayaan natal dan tahun baru/ petugas gabungan mulai dari Disdakop UMKM Satpol PP dan Dinas Kesehatan, Klaten,Jjawa Tengah, menggelar sidak makanan di swalayan dan pasar. petugas menyisir satu persatu rak tempat makanan siap saji, makanan ringan, dan susu yang berada di toko swalayan, di Klaten.

Dalam sidak yang dilakukan kali ini petugas mendapati belasan makanan siap saji, yang sudah kadaluarsa. selain itu, petugas juga mendapati sejumlah kemasan makanan yang rusak. selanjutnya petugas menyita barang yang tak layak jual tersebut, agar tidak dikonsumsi warga. 

“dalam sidak kali ini, kami menemukan sejumlah barang yang sudah kadaluwarsa dan masih dijual. Barang tersebut langsung kami ambil, dan melakukan teguran kepada pemilik swalayan” kata Mursidi, ketua tim sidak.

Petugas juga melakukan himbauan pada pemilik swalayan, agar tidak menjual barang yang rusak atau sudah kadaluarsa, dan selalu menerapkan protokol kesehatan. selain himbauan juga ditujukan pada pemilik swalayan, petugas juga menghimbau pada warga supaya lebih selektif dalam memilih baran,/ dipasar swalayan.

Pelaksanaan sidak sendiri akn terus dilakukan, ke berbagai pasar dan toko swalayan lainnya , guna memastikan tidak ada lagi makanan yang tidak layak namun masih dijual.(s-a)

 

Lebih baru Lebih lama