Kembali tinggi, hari ini ada penambahan 86 orang terkonfirmasi Covid 19



Kasihinfo.com Klaten – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Klaten mengumumkan situasi terkini penyebaran covid-19 di Kab. Klaten, Minggu (20/12/20). Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini terdapat 19 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, 86 orang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 dan 1 pasien covid-19 meninggal dunia. 


Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Klaten menjadi 2.624 orang. Sebanyak 387 orang menjalani perawatan di rumah sakit/melakukan isolasi mandiri, 2.134 orang sembuh dan 103 orang meninggal dunia.                       


“Saat ini terdapat 19 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, penambahan 86 kasus terkonfirmasi positif baru dan 1 pasien meninggal dunia. Pasien yang sembuh masing-masing Trucuk, Jatinom, Ceper, Wedi, Tulung, Karangdowo, Cawas dan Klaten Selatan. Penambahan kasus terkonfirmasi positif baru berasal dari Prambanan, Pedan, Tulung, Gantiwarno, Karangnongko, Ngawen, Karangdowo, Jogonalan, Cawas, Ceper, Delanggu, Kemalang, Klaten Selatan, Juwiring, Karanganom, Trucuk dan Wonosari. Sedangkan pasien yang meninggal dunia berasal dari Ngawen.” tutur dr. Cahyono.


Pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masing berasal dari Trucuk berinisial E (P/38th), RZF (P/9th), S (L/60th), dari Jatinom berinisial NR (P/25th), PPR (L/54th), dari Ceper berinisial S (L/35th), N (P/39th), dari Wedi berinisial RAN (L/44th), S (L/46th), SH (P/39th), MM (L/18th), WAW (L/49th), MSF (L/29th), dari Tulung berinisial ANP (L/27th), FAG (L/9th), dari Karangdowo berinisial TK (P/22th), dari Cawas berinisial S (L/69th), M (L/57th), serta dari Klaten Selatan berinisial SS (P/71th). Pasien sembuh hari ini seluruhnya telah menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis.


Selanjutnya untuk penambahan kasus positif baru hari ini berasal dari Prambanan 1 kasus, Pedan 2 kasus, Tulung 7 kasus, Gantiwarno 4 kasus, Karangnongko 2 kasus, Ngawen 20 kasus, Karangdowo 6 kasus, Jogonalan 9 kasus, Cawas 4 kasus, Ceper 6 kasus, Delanggu 1 kasus, Kemalang 1 kasus, Klaten Selatan 2 kasus, Juwiring 1 kasus, Karanganom 1 kasus, Trucuk 2 kasus dan Wonosari 1 kasus. Dari penambahan tersebut, 24 kasus diantaranya terpapar pada saat beraktivitas sehari-hari di Klaten, 7 kasus terpapar pada saat berada di luar daerah sedangkan lainnya merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi covid-19 sebelumnya. Saat ini seluruh kasus positif baru sedang menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis. 


Sedangkan pasien covid-19 yang meninggal dunia berinisial S (L/51th) dari Ngawen, sebelumnya pasien terkonfirmasi covid-19 pada 18 Desember 2020 dan telah menjalani perawatan di rumah sakit. 


Satgas PP Covid-19 Kab.Klaten kembali menekankan dan mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadarannya dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.(ist)

Lebih baru Lebih lama