Operasi Lilin 2020, Korlantas Polri bagikan sembako ke pengungsi merapi

 

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono, M.H  saat membagikan paket sembako kepada para pengungsi merapi. Selasa,(29/12/2020) dilapangan Keputran, Kemalang, Klaten.

 

Kasihinfo.com Kemalang – Selasa pagi, Korlantas Polri melakukan cek Dapur umum milik Korp Brimob yang didirikan beberapa hari yang lalu, untuk membantu para pengungsi di lereng gunung merapi.  Selain cek dapur umum, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, M.H juga membagikan paket sembako serta ribuan paket nasi bungkus kepada para pengungsi erupsi Gunung Merapi di Posko Lapangan Keputran Kec. Kemalang Kab. Klaten.

 

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, M.H mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan jajarannya adalah dalam rangka operasi lilin 2020. Menurutnya Ops Lilin Tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga selain mengamankan ibadah Natal dan jalur lalu-lintas juga dilaksanakan kegiatan kemanusiaan.

 

“Operasi lilin 2020 adalah operasi kemanusiaan, dimana selain fokus ke pengamanan Natal 2020, serta arus lalin selama libur natal dan tahun baru, juga fokus pada kegiatan social di tengah pandemic” ujarnya

 

Selain pembagian sembako, Korlantas Polri juga terlihat memberikan pendampingan kepada anak-anak pengungsi gunung merapi. Kakorlantas berharap dengan adanya pendampingan psikologi dan trauma healing kepada anak-anak, mereka bisa kembali bersemangat, dan bisa mengurangi kejenuhan selama berada di pengungsian.

 

Dalam kegiatan baksos tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, M.H didampingi  Brigjen Kushariyanto selaku Dirgakkum Polri. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah PJU Dirlantas Polda Jateng, Jasa Raharja Cab. Jateng dan para perwira Satlantas Polres Klaten.

 

Saat disinggung mengenai tahun baru, Kakorlantas mengingatkan agar masyarakat mematuhi maklumat Kapolri untuk tidak merayakan tahun baru dengan membuat kegiatan yang mengundang kerumunan, misalnya panggung hiburan dan pesta kembang api.

 

“pesta kembang api di Tahun baru jelas tidak boleh, apalagi kegiatan yang menimbulkan kerumunan, jelas tidak boleh. Tolong dipatuhi, Pungkasnya. (h-d)

Lebih baru Lebih lama