Pengungsi Merapi di Boyolali Alami Diare

 

Ratri S Surviva Lina, kepala dinas kesehatan Boyolali

Kasihinfo.com Boyolali - Dinas kesehatan Boyolali menerima laporan adanya kasus diare yang meningkat di lokasi pengungsian merapi, desa Tlogolele, Selo, Boyolali. tim kesehatan dari puskesmas selo sudah turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan ditemukan dua pasien dari pengungsi yang membutuhkan perawatan intensif dan dirawat di puskesmas Selo, Boyolali

 

 

Dinas kesehatan yang melakukan penyelidikan atas kasus ini, menemukan kecurigaan adanya keracunan makanan yang dialami oleh pengungsi yang ada di tempat penampungan pengungsi sementara. dari hasil investigasi ditemukan ada 22 korban yang terdiri dari pengungsi dan kelompok relawan. dinas kesehatan telah mengambil sampel makanan yang menyebabkan sakit diare dan sudah membawanya ke laboratorium kesehatan semarang.

 

 

“makanan yang diduga  menyebabkan pengungsi merasa mual tersebut berasal dari salah satu donatur yang memberikan bantuan ke lokasi tpps dan makanan tersebut diduga ada kandungan bakteri sehingga menyebabkan diare” Kata Ratri S Surviva Lina, kepala dinas kesehatan Boyolali.

 

 

Dinas kesehatan menghimbau kepada donatur atau relawan untuk menjaga sanitasi dan higinitas saat pengolahan makanan, sehingga pencemaran kuman maupun bakteri dapat dihindari. (t-i)

  

 

Lebih baru Lebih lama