Aktivitas merapi masih tinggi, Ganjar minta pengungsi bertahan di pengungsian

 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat dialog dengan pengungsi di ds Balerante. Selasa,(19/1/2021)

Kasihinfo.com Klaten  - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyempatkan diri datang ke tempat evakuasi sementara (tes) pengungsian warga lereng merapi di desa Balerante, kecamatan Kemalang, klaten. ikut menyambut kehadiran ganjar, tampak bupati klaten, Sri mulyani, berada di antara warga pengungsi merapi di desa Balerante.

 

Hingga saat ini, warga pengungsi di tes desa balerante berjumlah 227 jiwa. saat menyambangi warga pengungsi merapi, gubernur Ganjar melakukan sejumlah dialog dengan para pengungsi merapi. Ganjar juga menyempatkan diri melihat-lihat kondisi pengungsian yang telah disekat-sekat berdasar keluarga. selain itu, ganjar juga menyambangi dapur umum pengungsian, yang bertugas melayani kebutuhan makan warga selama berada di pengungsian. 

 

Ganjar berpesan, warga lereng merapi untuk sementara mesti tetap bertahan dulu di pengungsian. Mengingat, aktivitas erupsi merapi saat ini masih tinggi. Terakhir, beberapa kali guguran lava pijar dan hembusan awan panas telah menyebabkan hujan abu di sejumlah desa di lereng timur gunung merapi. selain itu, ganjar juga mengingatkan pentingnya terus menjaga prokes pencegahan covid selama di tempat pengungsian.

 

“Bapak-bapk-ibu-ibu, untuk sementara wonten  mriki mawon nggih, karena aktivitas merapi masih tinggi. Sementara manut riyin sama petugas, untuk tetap bertahan disini sampai ada pengumuman lagi dari petugas yang menyatakan aman dan boleh pulang” kata ganjar.(i-p)

 

Lebih baru Lebih lama