Akun Facebook Atas Nama Bupati Klaten Dipastikan Palsu

 




Kasihinfo.com Klaten - Munculnya akun facebook yang mengatas-namakan Sri Mulyani selaku Bupati Klaten dipastikan akun media sosial itu adalah palsu. Bupati Klaten Sri Mulyani tidak pernah memerintahkan atau memberikan kuasa atau membuat akun facebook dengan nama tersebut. 


Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Klaten Amin Mustofa menegaskan kalau  Bupati Klaten Sri Mulyani tidak punya akun media sosial facebook.  Dipastikan akun facebook atas nama Bupati Klaten Sri Mulyani itu palsu. Dibuat oleh orang lain tanpa sepengetahuan Bupati Klaten.


“Tadi pagi (Selasa, 12/01/20) Bupati sudah menyampaikan pesan secara pribadi bahwa beliau tidak punya akun media sosial facebook. Apalagi dengan nama Sri Mulyani. Untuk diketahui masyarakat kalau  pemerintah dan Bupati Klaten tidak bertanggung-jawab terhadap konten yang diposting di akun facebook tersebut.  Masyarakat untuk memblokir saja” terang Amin Mustofa kepada Tim Pemberitaan Dinas Kominfo (Selasa, 12/01/20).


Ditambahkan Amin kalau Bupati Klaten saat ini hanya punya dua akun di media sosial yakni twitter di alamat @yanisunarno dengan follower 9 ribu dan instagram @yani_sunarno dengan follower sekitar 44 ribu. Dipastikan akun twitter dan instagram tersebut milik pribadi Bupati Klaten Sri Mulyani.


“Edukasi terkait penggunaan media sosial juga penting dalam arti masyarakat harus bertanggung-jawab atas konten media yang diunggah.  Apalagi menggunakan akun palsu mengatas-namakan orang lain. Itu (akun mengatas-namakan orang lain) tidak boleh sekaligus tidak bertanggung-jawab. Pemerintah masih membuat kajian hukumnya.  Kalau ada pelanggaran hukum, pemerintah tidak menutup kemungkinan melakukan upaya hukum.  Yang terpenting kita semua harus jujur bermedia sosial dan tahu batasan-batasan hukumnya” pungkas Amin.


Hasil penelusuran tim teknis Dinas Kominfo Klaten, akun facebook atas nama Sri Mulyani dengan konten postingan aktifitas Bupati Klaten itu yang dibuat 2004 dengan follower 1.071 orang.  Postingan  terakhir tercatat tanggal 17 September 2020 dengan kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani. 


Dipastikan akum facebook atas nama Sri Mulyani dengan konten unggahan kegiatan Bupati Klaten itu dipastikan palsu. (Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten)

Lebih baru Lebih lama