PPKM hari pertama, petugas bubarkan kerumunan, dan pedagang wajib tutup jam 7 malam

 


Kasihinfo.com Klaten - Pelaksanaan hari pertama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat, PPKM, senin malam, petugas gabungan melakukan patrol, keliling wilayah klaten jawa tengah. petugas langsung membubarkan jika mendapati kerumunan, dan menghimbau toko hingga pkl untuk tutup jam 7 malam.

 

Patroli gabungan  dari TNI, Polri , Pol PP, dishub, Orari dengan menyusuri jalan tengah kota di klaten jawa tengah. di sepanjang jalan, dengan megaphone, petugas memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menajalankan protokol kesehatan. di sepanjang jalan , jika melihat kerumunan, langsung dibubarkan petugas gabungan. tidak hanya itu, petugas juga menghimbau seluruh pertokoan hingga pkl untuk tutup pada jam 7 malam. hal ini dilakukan guna menindaklanjuti SE baik dari Gubernur, dan Bupati terkait pembatasan jam operasional buk toko dan berjualan dalam pelaksanaan ppkm selama dua pekan.

 

“pelaksnaan PPKM hari pertama ini kami tim gabungan langsung bergerak, jika ada kerumunan langsung kami bubarkan, dan menghimbau seluruh kegiatan jual beli baik toko maupun pkl untuk tutup jam 7 malam. Kami beri dispensasi setengah jam untuk melakukan beres beres barang dagangan” kata Kompol Suyarta / Kabag Ops Polres Klaten 

 

Menanggapi kebijakan harus tutup jam 7 malam , para pedagang kaki lima mengaku pasrah  ,dan akan tetap mengikuti peraturan dari pemerintah. mereka kebanaykaan memilih jam buka lebih awal dari biasanya, dan tutupnya jam 7 malam.

 

“ ya mau gimana lagi mas, kita sementara ngikuti kebijakan dari pemerintah. Kita mensiasati, warung buka lebih awal, dan tutupnya tetap jam 7 malam” kata Slamet / pkl alun alun. (h-d)

Lebih baru Lebih lama