Respon berbagai musibah, BEM Unwidha turun ke jalan galang dana

 

 BEM Unwidha Klaten saat melakukan penggalangan dana untuk bantu korban Musibah di Indonesia. Jumat, (22/1/2021)

Kasihinfo.com Klaten - Peduli sesama, BEM Universitas Widya Dharma Klaten turun ke jalan , dan melakukan penggalangan dana, guna membantu korban gempa di Sulbar, banjir di kalsel dan longsor di sumedang.

Dalam aksi tersebut, setidaknya ada puluhan mahasiswa yang ikut terjuan ke jalan, yang terbagi di 8 titik lokasi. Sebagian besar mereka menggalang dana di trafict light, dan ketika lampu merah menyala, mereka menghampiri para pengendara, dan menyodorkan kardus bertuliskan peduli bencana BEM Unwidha Klaten.

salah satu anggota BEM Unwidha klaten, Beny mengatakan aksi ini sebagai bentuk solidaritas para mahasiswa merespon berbagai musibah gempa di Sulbar, banjir di Kalsel dan longsor di Sumedang. selain menggalang donasi di trafict laight mereka juga menggalang dana dinternal kampus seperti para dosen, karyawan dan mahasiwa lainnya.

“kami terbagi dalam 8 kelompok di masing masing lokasi lampu merah. Ini sebagai bentuk solidaritas kami, mahasiswa Unwidha, terhadap beberapa musibah yang terjadi di Indonesia belakangan ini” kata Beny

Wakil rektor Unwidha Klaten bidang kemanusiaan Daru Pratomo mengapresiasi solidaritas para mahasiswa di kampusnya. hal ini menjadi bagian dari kepekaan para mahasiswa merespon berbagai musibah di Indonesia

“Kami sangat mengapresiasi aksi penggalangan dana yang dilakukan para mahasiswa. Ini bisa melatih kepekaan para mahasiswa terhadap apa yang terjadi salah satunya musibah” kata Daru Pratomo (h-d)

Lebih baru Lebih lama