Peduli sesama, SD Muhammadiyah Tonggalan bantu pengungsi merapi dan warga sekitar sekolah

 

 Kadisdik Klaten,Wardani Sugiyono didampingi Kepsek SD Muhammadiyah Tonggalan,Sihono menyerahkan bantuan ke perwakilan warga sekitar. Jumat (22/1/2021)

Kasihinfo.com Klaten – Ada berbagai cara untuk berbagi dan meringankan beban warga masyarakat di tengah masa pandemi, salah satunya yang dilakukan oleh SD Muhammadiyah Tonggalan, Klaten tengah, Klaten. Jumat pagi, (22/1/2021) membagikan 215 paket sembako untuk warga sekitar.

Selain berbagi kepada warga sekitar lingkungan sekolah, SD Muhammadiyah Tonggalan juga memberikan bantuan bagi para pengungsi merapi, yang berada di desa Balerante dan desa Tegalmulyo, kecamatan Kemalang, Klaten. Bantuan tersebut disalurkan melalui dapur umum Muhammadiyah.

Kepala SD Muhammadiyah Tonggalan, Klaten Tengah, Klaten Sihono mengatakan, kegiatan bakti sosial di tengah masa pandemi ini, sebagai bentuk kepedulian kami, SD Muhammadiyah Tonggalan, kepada para pengungsi di desa Balerante, dan desa Tegalmulyo serta warga yang membutuhkan di sekitar sekolah.

“ Hari ini kami berbagi 215 paket sembako, serta bantuan dana bagi para pengungsi merapi, lewat dapur umum mdmc muhammadiyah. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan kepedulian, bagi warga sekolah yaitu, guru, karyawan dan murid-murid SD Muhammadiyah Tonggalan” kata Sihono.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Klaten, Wardani Sugiyono sangat mengepresiasi atas kegiatan bakthi sosial yang dilakukan SD Muhammadiyah Tonggalan. Semakin banyak orang yang peduli terhadap sesama, maka akan semakin berkurang beban warga yang membutuhkan di tengah masa pandemi saat ini.

“ saya berharap, kegiatan bakthi sosial seperti ini bisa menggugah sekolah-sekolah atau lembaga lainnya untuk ikut peduli terhadap sesama” kata Wardani (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama