BUMN PT Pegadaian (Persero) Salurkan Program CSR di Klaten dan Solo Jawa Tengah.

 

secara simbolis, Kepala Kantor Wilayah XI PT Pegadaian Persero, Edi Sarwono serahkan bantuan kepada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, di gedung serba guna desa Jogosetran. selasa (16/2/2021)

Kasihinfo.com Klaten -  BUMN PT Pegadaian Persero kembali menyalurkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) di Klaten Jawa Tengah. Penyerahan di lakukan di Gedung Serba Guna Balai Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Selasa (16/2/2021)

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, Hj Kadarwati, Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo dan Kepala Kantor Wilayah XI PT Pegadaian Persero, Edi Sarwono beserta jajarananya, dan juga dihadiri perwakilan Camat dan kepala desa penerima CRS.

 

Program BUMN Peduli Indonesia ini berupa proyek pembangunan talud irigasi pertanian bagi warga masyarakat desa Jogosetran kecamatan Kalikotes, serta pengaspalan jalan untuk warga masyarakat desa Jatipuro kecamatan Trucuk.

 

Kepala Kantor Wilayah XI PT Pegadaian Persero, Edi Sarwono mengatakan jika pada hari ini ada 3 bantuan CSR dari BUMN PT Pagadaian yang diserahkan, yaitu  proyek pembangunan rabat beton di Banjarsari Solo senilai 300 juta rupiah, Proyek Pembangunan Talud Irigasi di desa Jogosetran kecamatan Kalikotes senilai 200 juta rupiah dan Proyek pengaspalan jalan di desa Jatipuro kecamatan Trucuk senilai 200 juta rupiah.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian Persero yang telah memberikan bantuan yang bersumber dari dana CSR untuk pembangunan talud irigasi di desa Jogosetran dan pengaspalan jalan di desa Jatipuro kecamatan Trucuk.

“keberadaan talud sangat penting bagi irigasi pertanian, dimana dengan talud bagus akan membuat irigasi lancar, dan mempengarui hasil pertanian jadi lebih bagus. Sedangkan dengan pengaspalan di desa jatipuro, dapat memperlancar roda perekonomian warga sekitar” kata Bupati

Sementara itu, anggota DPRD Jawa Tengah, Hj Kadarwati mengatakan jika, bantuan berupa CSR ini tidak lepas dari usaha yang dilakukan ketua DPR RI Puan Maharani, agar BUMN selalu menyisihkan laba Usaha mereka untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan, terutama saat masa pandemi yang belum usai saat ini.

“adanya CSR ini tidak lepas dari campur tangan Ibu Puan Maharani, Ketua DPR RI Kita, yang mana, beliau selalu mengingatkan kepada BUMN agar selalu peduli dengan warga masyarakat yang membutuhkan, lewat program CSR” kata Kadarwati.

Kepala desa Jogosetran, Priyadi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari BUMN PT Pegadaian tersebut. Ia berharap, nantinya dengan talud yang baik, irigasi pertanian desa setempat menjadi lancar, dan membuat hasil pertanian petani sekitar menjadi lebih pula.(h-d)

 

 

Lebih baru Lebih lama