Diterjang Angin, Sejumlah Rumah Warga Joho Rusak, Dua Warga Luka-Luka

 

 Warga dibantu petugas evakuasi pohon tumbang akibat diterjang angin. rabu sore,(03/02/2021) di Joho, Prambanan.

Kasihinfo.com Prambanan – Hujan disertai angin kencang kembali terjadi di Klaten Jawa Tengah, tepatnya desa Joho, kecamatan Prambanan, rabu sore,(03/02/2021). Akibatnya, sejumlah rumah warga setempat mengalami kerusakan.  umumnya rumah yang rusak akibat tertimpa pohon yang roboh mengenai atap bangunan rumah.

Dua orang warga sempat mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit akibat patah tulang setelah tertimpa atap bangunan rumahnya.

Selain menumbangkan pohon dan memutuskan jaringan kabel listrik, angin putting beliung yang terjadi sekitar 1 menit juga merobohkan bangunan semi permanen  pasar darurat tersebut.

“ awalnya itu Cuma mendung, dan ditambah petirnya nyambar-nyambar, kemudian disusul hujan disertai angina dan petir. Hujan berasal dari arah barat, ketimur, balek ke barat trus ke utara, dan membuat roboh pasar ini mas” kata Diah, salah satu pedagang pasar.

Beruntung saat kejadian, pasar sudah tutup tidak ada pedagang. belum diketahui kerugian dalam peristiwa ini.

“ Akibat diterjang angin, ada dua rumah yang  rusak parah, dan ada 17 rumah yang rusak ringan, serta pasar darurat yang hancur, untuk sementara hanya desa Joho saja yang melaporkan terdampaki angina tersebuat” kata suhardi/camat prambanan.

Sementara itu, hingga saat ini petugas badan penangulangan bencana daerah bpbd dibantu tni polri dan relawan terus melakukan gotong royong membersihkan pusing bangunan pasar serta pohon yang tumbang. Dihimbau masyarakat untuk berhati-hati mengingat saat ini cuaca mudah berubah setiap saat. (s-e)

 

Lebih baru Lebih lama