Ratusan Paguyuban Pedagang Cepogo Piknik Ke Bali, 5 orang Positif Covid-19

 

  Rombongan paguyuban pedagang pasar cepogo, saat jalani tes usai piknik dari Bali.

Kasihinfo.com Boyolali - Lebih dari 200 orang peserta rombongan piknik ke bali dari paguyuban pedagang pasar cepogo, kabupaten Boyolali, telah menjalani pemeriksaan tes rapid swab antigen. Hasilnya, ada 5 orang yang dinyatakan positif covid-19.

 

Kepala dinas kesehatan Boyolali, Ratri S Survivalina, mengatakan dari 5 bus yang digunakan rombongan untuk ke pulau Bali itu, terdapat 206 orang. semua peserta, panitia dan crew bus dilakukan pemeriksaan rapid antigen dan hasilnya ada 5 yang positif covid19.

 

“Lima orang yang positif tersebut terdiri 3 orang dewasa dan 2 orang anak-anak. untuk yang dewasa, langsung dilakukan karantina di asrama haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali yang kini juga dijadikan tempat karantina pasien covid-19 tanpa gejala atau otg dari wilayah Solo raya. sedangkan yang dua anak-anak, mereka dipulangkan untuk isolasi mandiri di rumah” kata Ratri S Surviva lina

 

Setelah dari hasil rapid antigen dinyatakan positif covid-19, kelima orang tersebut akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab untuk pcr. sedangkan untuk yang hasilnya negative, mereka diperbolehkan pulang.

 

Sebelumnya pada selasa pagi kemarin, lima bus rombongan paguyuban pasar Cepogo, Boyolali di cegat oleh tim satgas covid19 Boyolali, setelah melakukan wisata ke pulau Bali. rombongan kemudian dibawa ke asrama haji untuk dilakukan karantina sementara dan tes kesehatan.(t-i)

 

 

Lebih baru Lebih lama