Dukung Ganjar, “Gerakan 6 dan 7 dirumah saja” Desa Nglinggi Bagi Sembako Ke Warga

 

 Pengurus RW Dukuh Mlaran, saat membagikan sembako ke rumah warga

Kasihinfo.com Klaten - Guna mendukung kebijakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gerakan 6 dan 7 februari dirumah saja,  Desa Nglinggi, kecamatan Klaten Selatan, Klaten, berinisiatif memberikan sembako bagi warga sekitar.Jumat, 5 februari 2021.

Ada sekitar 425 sembako yang berisi beras, telur ayam, dan supermie, yang dibungkus plastik. Guna meminimalisir kerumunan warga, pembagian sembako di antar langsung ke rumah warga penerima oleh pengurus RT dan RW masing-masing dukuh setempat.

Pemberian sembako ini disambut baik warga sekitar, pasalnya sembako tersebut bisa membantu warga selama dua hari dirumah saja, salah satunya Joko, dimana sebagai buruh sopir, akan mendukung gerakan Gubernur jawa tengah untuk dirumah saja selama dua hari. Dengan bantuan sembako tersebut, setidaknya bisa membantu pemenuhan sembako selama dua hari kedepan.

“ saya mengucapkan terima kasih mas, atas perhatian dari desa. Ini sangat membantu kami selama dua hari kedepan dirumah saja. Semoga covid-19 segera hilang, dan kami sebagai buruh sopir bisa kerja seperti dulu lagi, tanpa kawatir tertular virus” kata Joko, warga dukuh Mlaran, desa Nglinggi.

“kami selaku ketua RW sangat mengapresiasi kebjikan desa untuk mendukung gerakan bapak Ganjar, tanggal 6 dan 7 dirumah saja. Ini sangat membantu kami, warga sekitar, guna pemenuhan sembako selama dua hari kedepan” kata waluyo, ketua RW.

 Dibantu mahasiswa KKN, saat perangkat desa Nglinggi,  persiapkan pembagian sembako

Sekretaris desa Nglinggi, Rudi Hermawan mengatakan, pembagian sembako ini dilakukan sebagai dukungan kebijakan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk tanggal 6 dan 7 besok dirumah saja, dengan diambilkan dari dana desa. diharapkan sembako yang dibagikan ini bisa sedikit membantu warga untuk mencukupi kebutuhan selama dua hari mendatang,  yaitu tanggal 6 dan 7 februari 2021.

“Penerima sembako merupakan warga yang sebelumnya sebagai penerima bansos sembako, mengingat program sembako dari provinsi dan kabupaten sudah dihentikan sementara oleh pemerintah” kata Rudi

Menanggapi kebijakan, yang dilakukan desa Nglinggi, Camat Klaten Selatan, Joko Hendrawan sangat mengapresiasi, pasalnya ada bentuk perhatian khusus yang dilakukan oleh desa, atas gerakan Gubernur Jateng dua hari besok. Diharapkan, dengan kebijakan ini akan ditiru oleh desa lain di kabupaten klaten, demi kesejahteraan masyarakat. Semoga gerakan dua hari dirumah saja bisa menekan penyebaran covid-19 di klaten Jawa Tengah.

“ kebijakan yang dilakukan desa Nglinggi sangat bagus mas, perlu dicontoh oleh desa lainnya. Inisiatif yang dilakukan desa sangay inspiratif, demi mendukung gerakan bapak Gubernur, namun juga membantu mencukupi kebutuhan sembako warga selama dua hari kedepan” Kata camat Klaten Selatan. (h-d)

Lebih baru Lebih lama