Hari ini, Ribuan Warga Kecamatan Kalikotes terima BST Tahap XI

 

Kades Jogosetran Supriyadi saat mendampingi warganya menerima BST di kantor desa setempat. Kamis, (11/2/2021)

Kasihinfo.com Kalikotes -  Sebanyak 2188 warga di kecamatan Kalikotes, Klaten, Jawa Tengah, hari ini, kamis, 11 februari 2021 menerima bantuan sosial tunai / BST tahap XI tahun 2021 yang dibagikan di kantor pos setempat, serta 4 kantor desa di wilayah kecamatan Kalikotes.

Beberapa desa yang menerima pembayaran BST hari ini yaitu, di balai desa Jimbung ada 428 warga, di Jogosetran ada 208 warga yang dibagikan di desa Jogosetran. Di balai desa Tambong Wetan ada 399 warga, sedangkan di desa Gemblegan ada 343 warga. Sedangkan untuk warga yang menerima BST di kantor Pos ada 3 desa, yaitu desa Krajan ada 352 warga, warga desa Kalikotes ada 85 warga dan warga ngemplak ada 373 warga.

Seperti yang terlihat di Balai desa Jogosetran, Kamis siang, proses penerimaan BST berjalan dengan lancer, sesuai dengan protocol kesehatan. Setiap warga yang dating langsung cuci tangan, kemudian antri untuk masuk ke tempat penerimaan BST dari petugas Kantor Pos. Satu persatu warga yang masuk di cek suhu tubuh, kemudian langsung antri menerima BST, tetap dengan menjaga jarak, satu sama lainnya.

Menurut keterangan sekretaris desa Jogosetran, Suradi, pelaksanaan penerimaan BST ini desa Jogosetran hanya sebagai tempat saja, karena seluruh pelaksnaan penerimaan dilakukan oleh pihak kantor pos.

“ ini kami pihak desa Jogosetran hanya ketempatan saja mas, dan yang menerimakan dari petugas kantor pos. warga kami ada  208 yang menerima BST tahap ke XI ini. Pelaksanaan penerimanaan sudah sesuai prokes, baik pemakaian masker, cuci tangan, cek suhu, serta jaga jarak” kata sekdes Jogosetran.

Salah satu penerima BST, sunarto mengaku, dampak pandemic Covid-19 memang sangat dirasakan warga masyarakat. Tidak hanya dampak kesehatan saja, namun yang sangat terasa justru dampak ekomomi. Selain banyak warga yang berhenti bekerja akibat perusahaan juga terdampak, juga banyak warga sekitar yang kesulitan menjalankan usahanya, sehingga pendapatan turun drastis. Dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa sedikit meringankan beban warga , guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“ dampak pandemic ini sangat terasa mas, bukan dampak kesehatnnya, namun justru dampak ekonomi warga sekitar. Tidak sedikit warga yang kena PHK, dan banyak juga warga yang semakin keselitan menjalankan usahanya, sehingga terdampak terhadap pendapatan yang semakin sedikit. Ya setidaknya dengan bantuan ini bisa sedikit membantu kami damlam pemenuhan kebutuhan sehari-hari mas” kata Sunarto. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama