Vaksinasi Wartawan Klaten, 28 Sukses, 3 Tertunda

 


Kasihinfo.com Klaten - Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten melaksanakan vaksinasi terhadap wartawan yang bertugas di Kabupaten Klaten untuk tahap I dilaksanakan di  RSIA Aisyiyah Klaten di Jalan KH Hasyim Asari, Srago, Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Sabtu, 27 februari 2021. Pada vaksinasi tahap I diikuti 31 wartawan namun yang sukses mengikuti vaksinasi ada 28 wartawan dan tiga wartawan tertunda. 

Vaksinator RSIA Aisyiyah Klaten, dr Fithriani Sri Utami mengatakan, pada vaksinasi wartawan tahap I yang hadir 31 orang, namun yang berhasil divaksinasi baru 28 orang dan tiga orang statusnya skirining tunda.  Untuk yang tiga wartawan yang vaksinasinya tertunda, ke depan bisa daftar lagi untuk mendapatkan vaksinasi untuk mencegah covid-19.   

Kepada pers, dr Fithriani Sri Utami menjelaskan, untuk mendukung vaksinasi kalangan pegiat media di Klaten, RSIA Aisyiyah Klaten  menerjunkan  12 orang tim medis  terdiri dari  4  orang dokter, 6 perawat, 1 petugas IT dan 1  apoteker.  Setelah divaksinasi selanjutnya dilakukan observasi dan bila ada gejala gangguan kesehatan pasca vaksinasi agar menghubungi tim medis RSIA Klaten.   

Salah seorang wartawan Sutanto dari RRI Surakarta mengaprsiasi atas terselenggaranya vaksinasi untuk wartawan yang bertugas di Kabupaten Klaten yang selama ini banyak bertugas  di area publik untuk mencari, mengolah dan menyajikan berita bagi masyarakat. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Bagian Humas Setda Klaten dan tim medis  RSIA Aisyiyah Klaten yang telah memfasilitasi dan melakukan vaksinasi kepada wartawan tahap I dengan baik. 

Sementara itu Staf Sub Bagian Analisis dan Kemitraan Media (AKM) Bagian Humas Setda Klatn, Paidi mengatakan, jumlah wartawan yang mendaftar vaksinasi sivovac sebanyak 48 orang dari berbagai media di Klaten baik media cetak, media elktronik dan media online. Kuota vaksinasi wartawan tahap I dari Dinkes sebanyak 30 orang, namun baru 28 orang yang berhasil divaksinasi dan bagi wartawan yang belum divaksinasi tahap I akan diajukan lagi untuk vaksinasi tahap berikutnya. (Bagian Humas Setda Klaten).

Lebih baru Lebih lama