Jelang Pensiun, Plt Sekcam Kebonarum Buka Usaha Angkringan dan Bakmie. Rasanya Manstab lo

 

Plt Sekcam Kebonarum, Hery bersama anaknya, Anita saat menyiapkan sejumlah pesanan. Rabu,(17/3/2021)

Kasihinfo.com Klaten -  Siapa yang tidak ingin menghabiskan masa pensiun dengan hidup yang sejahtera. Memang persiapan yang dilakukan tidaklah mudah dan segampang yang dibayangkan. Selain harus bijak mengelola keuangan, juga harus sesuai dan tepat mengalokasikan dana dan tabungan guna memilih berbagai usaha yang akan dijalaninya.

Hal ini lah yang saat ini sedang dipersiapkan oleh salah satu ASN di kebonarum, Klaten, Jawa Tengah. Namanya Hery Susila, Kasi Trantib Kecamatan Kebonarum yang juga merangkap sebagai Plt Sekretaris Kecamatan Kebonarum. Dimana menjelang purna tugas pada per 1 April 2022 mendatang, kini sudah ada beberapa usaha yang ia persiapkan guna mengisi kegiatan usai purna tugas dari pekerjaanya.  

Kini Warga Dukuh Sambeng, Desa Gondang, Kecamatan Kebonarum tersebut memilih membuka usaha angkringan dan bakmi di Dukuh Pilangsari, Desa Gondang, dengan nama usahanya “Angkringan dan Bakmi Pak Eko Bayat”.

“ memang usaha ini sudah saya persiapkan sejak lama mas, mengingat saya juga hobi kuliner ditambah lagi warga masyarakat sekitar sini juga suka kuliner dan wedangan di angkringan, maka ini salah satu alternative yang kami tekuni” katanya. Rabu, (17/3/2021)

Kenapa kuliner, Hery mengaku memang suka memasak sejak kecil, bahkan sebelum membuka usaha kuliner tersebut, ia juga pernah menggeluti usaha mie ayam dan bakso namun sudah tutup. Kini usaha tersebut dikelola oleh anaknya yang bernama Anita Susilawati sebagai peracik bumbu dan kasir, dibantu spesialis juru masak Lasino dimana ia pernah bekerja di Rumah Makan Seafood 99 Klender, Jakarta selama 3 tahun dan pengelola angkringan, spesialis wedang bernama Eko Margono, dari bayat.

DI Angkringan dan Bakmi Pak Eko Bayat ini menyediakan berbagai menu dimana selain menu angkringan seperti pada umunya, juga menyediakan spesial bakmi Godhog, nasi goreng, bakmi goreng, bihun goreng, bihun godhog, capcae goreng, capcae godhog, kwetiau godhog, dan kwetiau goreng.

“Dari beberapa menu makanan yang kami sediakan itu, ternyata menu yang paling laris atau diminati pembeli yaitu bakmi godhog. Menurut pembeli, rasanya mantap dan pas.” terangnya.

Warung ini mulai buka pukul 11.00 pagi dan tutup pada pukul 21.00 malam. Sambil menanti menu yang dipesan siap disantap, maka pengunjung warung ini bisa karaokean.(h-d)

 

Lebih baru Lebih lama