PKB Akan Usulkan Raperda Pesantren di Jawa Tengah

 

 Doa bersama dan santunan anak yatim di kantor DPC PKB Klaten. Rabu, (24/3/2021)

 

Kasihinfo.com Klaten -  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) khususnya di Jawa tengah berupaya untuk mengusulkan akan raperda Pesantren. Saat ini sedang digodog oleh DPW PKB Jawa Tengah yang nantinya akan menjadi usulan raperda pesantren di tingkat propinsi maupun di tingkat Kabupaten.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC PKB Klaten, Bambang Susanto di sela pelaksanaan Slup slupan pengurus DPC PKB yang baru ke kantor DPC PKB yang ada di Jonggrangan, Klaten Utara. Bambang mengatakan jika, selama ini banyak pesantren yang hidup sendiri, baik terkait pendanaan yang cari sendiri, bangun sekolah sendiri, seperti tidak diurus oleh Negara, dengan dibandingkan pendidikan disekolah formal lainnya, yang dibiayai oleh Negara.

 

“maka perda pesantren sangat diperlukan untuk keberlangsungan pesantren yang ada. Saat ini sedang digodog oleh DPW PKB Jateng. nanti Angota Dewannya yang akan mengusulkan ke Dewan, kemudian menjadikan pembahasan dengan eksekutif, dan doa kami akan disyahkan.” kata Bambang.

 Serah terima berkas dari pengurus yang lama ke pengurus DPC PKB Klaten yang baru

Saat ini yang sudah memberlakukan perda Pesantren yaitu propinsi Jawa Barat. Ia berharap nantinya perda pesantren juga diberlakukan di Jawa Tengah, mengingat di Jawa Tengah juga terdapat banyak pesantren. Menurut data, di Klaten ada sekitar 60 an pesantren da nada sekitar 20 an pesantren yang tergolong pesantren besar. Diharapkan kedepan bahwa Negara akan hadir, dan ikut memikirkan keberadaan pondok pesantren tersebut.

 

“Doakan saja, agar mulus, sehingga pondok pesantren di Klaten nantinya juga akan terayomi, dan dikelola oleh Negara, sehingga tidak hanya pendidikan formal saja yang dibiayai Negara, namun pesantren tradisional, dan pesantren lainnya akan dibiayai oleh Negara” Katanya.

 

Terkait kegiatan Di DPC PKB Rabu pagi,(24/3/2021) yaitu, kegiatan slup slupan kepengurusan yang baru di kantor DPC PKB yang dikemas dengan acara doa bersama dan santunan anak yatim. Dengan kegiatan tersebut, kepengurusan DPC PKB yang baru mengharapkan keberkahan dan doa dari adik adik anak yatim, agar  dalam melaksanaan tugas kerja partai diberi kemudahan dan kelancaran.

 

“ Alhamdulillah, kegiatan ini diikuti sekitar 100 anak yatim dari beberapa daerah. Selain itu juga diberkahi oleh para romo dan kyai dari Klaten, dengan harapan doa kita terkabul, dapat rahmat, hidayah, keberkahan dan petunjuk yang lurus bagi pengurus PKB kabupaten Klaten kedepan” tambah Bambang.(h-d)

Lebih baru Lebih lama