Anaknya Alami Gangguan Pertumbuhan Otak, Ibu Diklaten Butuh Bantuan


Azzahra Amelia saat sedang tidur ditemani ibunya (Ika Amelia) dan Kades Kalikotes Ponidi

Kasihinfo.com Klaten  - Di Klaten Jawa Tengah ada seorang anak yang mengalami gangguan pertumbuhan otak setahun terakhir. Akibatnya, anak yang baru berumur 3,5 tahun tersebut, tidak bisa jalan dan pertumbuhan melambat. Akibat terbentur biaya, hingga kini hanya dirawat dirumah dan belum bisa mendapatkan perawatan dirumah sakit.

Adalah Azahra Amelia, gadis cantik yang baru berumur 3,5 tahun, warga dukuh Kalikotes kulon  , desa Kalikotes, kecamatan Kalikotes, Klaten, harus berada di dalam rumah dan jarang main di luar rumah , akibat penyakit yang dideritanya.

Menurut orang tua azzahra, Ika Amelia, bahwa Azzahra sama dengan anak lain pada umumnya, dimana sejak bayi juga sehat hingga umur dua tahun, bahkan sudah bisa berjalan. Namun setelah umur 2 tahunan, anaknya mengalami sakit, yang mengakibatkan penurunan kemampuan berjalan, dan bahkan memerlambat proses pertumbuhan badan.

Mengetahui anaknya sakit, Ika Amelia membawanya untuk berobat ke bidan desa. Kemudian anaknya dirujuk ke rumah sakit , dan baru diketahui jika azzahra mengalami gangguan pertumbuhan otak. Akibatnya kini azzahra tidak bisa jalan, serta pertumbuhan badan melambat. Namun hingga saat ini, azzahra hanya dirawat keluarga dirumah dan belum mendapatkan perawatan medis dikarenakan keterbatasan biaya. Ia berharap, anaknya bisa segera terobati dan segera pulih sehingga pertumbuhannya bisa normal seperti anak pada umunya.

“memang dulu saya dan anak saya azzahrra Amelia mengikuti BPJS mandiri, namun dikarenakan tidak adanya biaya, maka pembayaran BPJS terhenti karena saya tidak bekerja. Saat ini saya  ikut bapak saya yang juga penghasilannya pas pasan” katanya.

Melihat kondisi azzahra amelia dengan kondisi orang tua yang kesulitan biaya pengobatan,  pihak desa setempat telah berusaha membantu penggantian BPJS mandiri ke BPJS yang ditanggung pemerintah, namun hingga kini belum berhasil.  diharapkan bantuan dan perhatian berbagai pihak, sehingga Azzahra Amelia segera bisa mendapatkan perawatan tim medis di rumah sakit.

“ kami dari pihak desa terus berusaha, selain memberikan bantuan juga mengusahakan perubahan BPJS mandiri untuk menjadi BPJS yang ditanggung oleh pemerintah, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil. Semoga ada perhatian dari berbagai pihak, agar azzahra segera tertangani oleh tim medis” kata Ponidi

jika berkenan memberikan bantuan bisa langsung datang kerumah adik azzahra, di dukuh Kalikotes Kulon RT 003 RW 006, Desa Kalikotes, Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten atau hubungi pemdes setempat. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama