Dilantik Bupati, TP PKK Klaten akan fokus pemulihan perekonomian warga terdampak covid-19

 


Kasihinfo.com Klaten – Bupati Klaten Sri Mulyani melantik penguirus TK PKK Kabupaten Klaten masa bhakti 2021-2026 di Pendopo Kabupaten Klaten, Rabu (21/4/2021).

Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutan mengucapkan selamat kepada pengurus TP PKK Kabupaten Klaten masa bhakti 2021-2026 yang baru saja dilantik.Bupati Klaten menyatakan, keberadaan TP PKK di tengah masyarakat itu penting. Karenanya, TP PKK diminta untuk bisa berperan menopang kegiatan pemerintah.

“Saya minta kepada TP PKK Desa untuk menyusun program yang lebih kreatif. PKK diharapkan bisa menjadi motor dan dinamisator pembangunan di Klaten,” harapnya.

Bupati mengatakan jika Pada tahun 2021 ini, setiap TP PKK Desa akan mendapat bantuan Rp10 Juta. Bantuan tersebut diharapkan dapat memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19.

“Saya berharap, bantuan tersebut diprirotaskan untuk pemulihan perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19. Selain itu, semoga bantuan ini dapat mendukung kegiatan 10 Program Pokok PKK di desa,” katanya.

Sedangkan Ketua TP PKK Kabupaten Klaten Endang Samiasih Rahayu Yoga Hardaya mengatakan, pengurus TP PKK Kabupaten akan meneruskan program-program yang telah dibuat pengurus sebelumnya.Dan di masa pandemi covid-19 ini, TP PKK Kabupaten akan memperbanyak pelatihan-pelatihan usaha untuk masyarakat, sehingga ekonomi warga bisa bangkit kembali.

“kami akan focus ke pemulihan ekonomi warga terdampak covid-19 terlebih dahulu. Selain meneruskan program dari kepengurusan TK PP sebelumnya, kami akan terus focus membangkitkan keberadaan UMKM yang ada di masyarakat, sehingga perekonomian menjadi menggeliat kembali di tengah masa pandemi ini” kata Istri Wakil Bupati tersebut.(h-d)

Lebih baru Lebih lama