Peringati Hari Kartini di bulan Ramadhan, Hj Kadarwati dan Fahrani istri ketua DPRD Klaten bagi ratusan takjil gratis

 

Dengan pakaian kebaya, Hj Kadarwati, Fahrani Eka dan anak-anak bagi ratusan takjil sebagai rangkaian hari kartini. selasa, (27/4/2021)

Kasihinfo.com Klaten – Sebagai rangkaian peringatan hari Kartini tahun 2021, anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, Hj Kadarwati bersama istri ketua DPRD Klaten, Fahrani Eka Wahyudiana memanfaatkan momentum Ramadhan ini untuk berbagi. Berlokasi di jalan seputaran desa Jatipuro, kecamatan Trucuk, Klaten selasa sore, (27/4/2021) membagikan ratusan takjil gratis bagi pengguna jalan yang sedang lewat.

Anggota DPRD Jateng dari Fraksi PDI Perjuangan, Hj kadarwati mengatakan, momentum Ramadhan yang penuh berkah ini sangat pas untuk dipergunakan berbagi terhadap sesama. Kegiatan berbagi kasih dalam bulan ramadhan ini juga sebagai rangkaian peringatan Hari Kartini tahun 2021.

“ berbagi dan berbagi, terlebih dalam bulan ramadhan ini. Mari kita tumbuhkan semangat berbagi, seperti ajakan dari ibu Puan Maharani untuk saling berbagi di bulan ramadhan, terlebih masih dalam masa pandemi” katanya.

Hj Kadarwati menambahkan jika dalam pembagian takjil gratis ini sengaja menggunakan pakaian kebaya, bersama istri ketua DPRD Klaten dan anak-anak sekitar. Alasannya mengajak anak-anak untuk memberikan semangat berbagai bagi mereka, sekaligus menanamkan semangat yang diajarkan oleh RA Kartini dengan  semangat untuk emansipasi wanita, serta menanamkan kecintaan akan budaya yaitu pakaian tradisi jawa.

Sedangkan istri Ketua DPRD Klaten, Fahrani Eka Wahyudiana merasa bersyukur bisa berbagi kepada sesama. Baginya, sosok Kartini merupakan wanita inspriratif, dimana membangkitkan semangat perempuan. Perempuan berhak menjadi manusia sepenuhnya, sesuai apa yang diinginkan. Mengejar keinginan tanpa harus melupakan peran utamanya sebagai ibu maupun istri.(h-d)

 

Lebih baru Lebih lama