Hari Lahir Pancasila, Anggota Dewan Kadarwati Bantu Sembako Tukang Becak

Hj. Kadarwati saat memberikan sembako di hari lahir Pancasila. selasa, (1/6/2021).

Kasihinfo.com Klaten - Berbagai cara dilakukan untuk memperingati hari lahir Pancasila. sepeti yang dilakukan oleh seorang anggota dewan Propinsi Jawa Tengah, Hj Kadarwati. dengan menyusuri sepanjang jalan, anggota dewan dari Fraksi PDIP Jateng tersebut membagikan sembako kepada tukang becak, tukang parkir, pengamen serta pencari rosok.

Di sepanjang jalan jogja-Solo ketika melihat tukang becak, anggota dewan yang berasal dari Klaten tersebut turun menghampirinya sambil memberikan sembako. 

Hj. Kadarwati mengatakan jika kegiatan ini sengaja ia lakukan guna sedikit membantu warga yang membutuhkan, di tengah pandemi sekaligus sebagai rangkaian peringatan hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 juni. 

" ini saya memberikan sembako bagi yang membutuhkan mas, ya walaupun sedikit, setidaknya bisa sedikit meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. sekaligus peringatan hari lahir pancasila yang tepat diperingati hari ini" kata Hj. Kadarwati.


Dalam kesempatan tersebut, Hj kadarwati juga mengingatkan kepada warga akan Pancasila sebagai dasar negara, agar bisa dibumikan kepada seluruh warga masyarakat Indonesia, dengan harapan sebagai dasar negara untuk dipatuhi bersama akan sila silanya.

salah satu penerima, sriyanto sangat senang atas pemerian sembako dari anggota dewan Hj Kadarwati. pasalnya, penghasilannya sebagai penarik becak beberapa hari terakhir tidak menentu, sehingga sembako tersebut sangat membantu.

" ini sangat membantu mas, karena penghasilan beberapa hari terakhir tidak menentu, sehingga biaya beli beras nantinya bisa dibelikan untuk keperluan lainnya" katanya. (h-d)

Lebih baru Lebih lama