Peringati Hari Lahir Pancasila, Desa Nglinggi Gelar Donor Darah

Kades Nglinggi, Sugeng Mulyadi, mendampingi Kapolsek Klaten Kota saat donor darah. 
selasa (1/6/2021) di aula desa Nglinggi.


Kasihinfo.com Klaten Selatan - Sebagai rangkaian peringatan hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 juni, selasa pagi, Desa nglinggi, kecamatan Klaten Selatan, Klaten, menggandeng Pokja desa Damai Berbudaya Nglinggi, serta menggandeng Koramil Kebonarum dan Polsek Klaten Kota, , menyelenggarakan aksi donor darah.

Kepala Desa Nglinggi, Sugeng Mulyadi mengatakan, kegiatan sosial donor darah ini sebagai ungkapan syukur dimana bangsa Indonesia memiliki Pancasila. Dan pelaksanaan hari ini bertepatan dengan hari lahir Pancasila. 

"ini sebagai ungkapan syukur mas, atas Pancasila yang kita miliki, sekaligus sebagai rangkaian peringatan hari lahir Pancasila. ada sekitar 40 an orang yang ikut berpartisipasi donor darah, itu yang tercatat, tapi biasanya dalam pelaksanaan sering lebih" katanya.

Sugeng Mulyadi menambahkan jika kegiatan donor di desa Nglinggi sendiri sebenarnya sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap 3 bulan sekali. Bahkan bagi masyarakat setempat sudah menjadi kebiasaan untuk melakukan donor secara rutin. 

" malah saat ini sudah menjadi kebiasaan warga desa setempat untuk donor darah secara rutin, dan ada beberapa warga siap untuk melakukan donor sewaktu waktu ada yang membutuhkan" kata pak kades Nglinggi.(h-d)


Lebih baru Lebih lama