Jelang HUT Bhayangkara ke-75 Polres Klaten Ziarah Ke makam Pahlawan



Kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten mengadakan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Ratna Bantala, Klaten Selatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Selasa (29/6/20). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH.


Mengingat saat ini sedang diberlakukan protokol kesehatan terkait covid-19, upacara ziarah hanya diikuti sedikit peserta yaitu Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran. Seluruh peserta juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.


Kegiatan upcara ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara. Menurut Kapolres, upacara ziarah diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan dan semangat perjuangan mengisi kemerdekaan sesuai cita-cita pendahulu bangsa.


"Kegiatan ziarah ke TMP mempunyai makna yang sangat dalam selain sebagai agenda rutin tiap tahun, namun juga sebagai sarana untuk mengajak setiap personel untuk merenungkan dan menghormati perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan." Ujar Kapolres


Usai ziarah rombongan Polres Klaten kemudian melanjutkan rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-75 dengan anjangsana kepada 3 purnawirawan Polri dan 7 anggota aktif yang mengalami sakit menahun.


Kapolres menyebut bahwa dalam peringatan HUT Bhayangkara tahun ini selain ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan anjangsana, Polres Klaten juga melakukan kegiatan terkait penanganan covid-19 yaitu vaksinasi massal.


"Kemarin kita melakukan vaksinasi massal, hari ini juga masih kita lanjutkan. 

Berjumlah 800 orang perhari, dan dilaksanakan di Polres, di Gerai Vaksinasi Presisi." Pungkasnya

Lebih baru Lebih lama