Peringati Bulan Bung Karno, Pengurus dan Kader PDIP Klaten Rawat Bumi dengan Tanam Sayuran Serentak



Anggota Dewan dan struktural PDIP Klaten, dan warga sekitar tanam sayuran serentak, peringati Bulan Bung Karno. Jumat, (18/6/2021) di embung Krikilan, Bayat.

Kasihinfo.com Bayat - Berbagai cara dilakukan untuk merawat bumi beserta isinya, seperti yang dilakukan oleh pengurus (struktural) dan kader PDI Perjuangan (PDIP) di Klaten Jawa Tengah, yaitu melakukan tanam bersama aneka jenis tanaman sayuran bersama warga sekitar di embung Krikilan, kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Jumat, (18/6/2021)

Kegiatan yang bertajuk, Bulan Bung Karno Bhineka Tunggal Ika, kerja gotong royong untuk rakyat, desa maju, Indonesia kuat dan berdaulat, dihadiri oleh Anggota DPRD Jawa Tengah, Hj Kadarwati, Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, Anggota DPRD Klaten dari Fraksi PDIP Sri Murni, Plt Camat Bayat Supardiyono, para Kepala Desa, Komunitas PAC PDIP, Komunitas Srikandi Indonesia, Komunitas Juang, Pokdarwis Alaska Desa Krikilan, dan warga serta tokoh masyarakat setempat.


Anggota DPRD Jawa Tengah, Hj Kadarwati mengatakan, kegiatan tanam jenis sayuran ini , Sebagai peringatan bulan Bung Karno, sesuai dengan apa yang diintruksikan oleh ketua umum PDIP Megawati Soekarno putri, untuk merawat bumi dan ramah lingkungan.

“ kegiatan ini sesuai dengan yang diinstruksikan Ibu ketua umum PDIP, yaitu Ibu Megawati Soekarno Putri, dengan melakukan tanam sayuran bersama warga secara serentak. Semoga kegiatan ini selain bisa mempromosikan wisata embung Krikilan, juga sebagai rangkain peringatan Bulan Bung Karno” kata Hj Kadarwati.

jenis tanaman yang ditanam merupakan tanaman sayuran yang sering dibutuhkan oleh warga. Ada tiga tanaman yang ditanam serentak, yaitu cabe, terang dan tomat. Menurut Hj Kadarwati,  selain untuk mengantisipasi kekeringan , tanam sayuran serentak ini juga untuk menyaring udara sekitar sekaligus menggerakkan para ibu-ibu sekitar untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada untuk ditanami aneka tanaman yang menghasilkan, sehingga bisa mengurangi beban ekonomi keluarga.


Kepala desa Krikilan Eko Sri Purwanto menyambut baik Kegiatan tanam sayuran serentak di embung Krikilan tersebut. Pasalnya, selain menggerakkan warga untuk memanfaatkan lahan pekarangan mereka untuk tanaman yang bermanfaat sekaligus mempromosikan wisata desa setempat yaitu embung Krikilan.

“kami menyambut atas kegiatan ini, karena selain menggerakkan warga sekitar untuk menanam aneka sayuran , Juga bisa mempromosikan Embung yang dibangun oleh Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Jawa Tengah tersebut. Sesuai dengan fungsinya, Embung Krikilan ini untuk menampung air, mencegah sedimentasi, dan sekarang dikembangkan untuk pariwisata.”kata Eko Sri Purwanta.(h-d)

 


Lebih baru Lebih lama