Tangkal Covid 19 Dengan Gemar Konsumsi Jamu Tradisional

Gerakan gemar minum jamu tradisional untuk tangkal covid 19 oleh Pemkab Boyolali.

Kasihinfo.com Boyolali -  Masyarakat didorong untuk gemar mengkonsumsi empon-empon berupa jamu tradisional. Dengan mengkonsumsi jamu tradisional diharapkan mampu menambah imunitas dan kekebalan tubuh dalam menangkal virus covid19.

 

Gerakan minum jamu tradisional bersama diluncurkan secara daring oleh Gubernur jawa tengah, Ganjar pranowo, jumat pagi, (18/6/2021), di Boyolali. Acara peluncuran gerakan minum jamu dilakukan di ruang merbabu kantor bupati Boyolali , yang diikuti oleh Bupati Boyolali, Sekda dan kepala dinas kesehatan Boyolali.

 

Bupati Boyolali, M Said Hidayat, mengajak masyarakat untuk minum jamu. hal itu diyakini bisa meningkatkan imun yang bisa mencegah tertular virus covid-19.

 

“ dengan ajakan minum jamu tradisional, masyarakat juga bisa terlibat dalam berputarnya roda ekonomi terutama usaha jamu tradisional dan tanaman empon-empon” kata Bupati.

 

Kepala dinas kesehatan Boyolali Ratri S Survivalina mengajak warga masyarakat untuk minum jamu, menurutnya, minum jamu bisa meningkatkan daya tahan tubuh, yang bermanfaat untuk melawan covid 19.

 

“ Ini merupakan kegiatan yang positif, dan patut untuk diapresiasi dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, karena jamu itu bagian dari warisan leluhur, bangsa Indonesia. Ternyata minum jamu itu akan meningkatkan daya tahan tubuh, yang bermanfaat untuk melawan covid 19. (t-i)

 

 

 


Lebih baru Lebih lama