Pandemi ajarkan pentingnya kepedulian dan kesederhanaan

 


Kasihinfo.com Klaten – Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76 dalam suasana pandemi Selasa (17/08/2021) di Halaman Pendopo Pemkab, Bupati Klaten Sri Mulyani menegaskan, pandemi Covid-19 telah mengajarkan masyarakat akan arti pentingnya kepedulian, dan kesederhanaan. 

“Pada titik inilah mari kita perkuat kembali kebersamaan, persatuan, dan semangat gotong royong untuk sama-sama berjuang agar bangsa kita dapat segera bebas dari pandemi Covid-19,” ajak Bupati. 

Melalui semangat perjuangan dan pengorbanan pahlawan, Bupati mengajak masyarakat Klaten untuk senantiasa mendukung cita-cita bersama yaitu mewujudkan Klaten maju, mandiri, dan sejahtera.

“Tak ubahnya cita-cita kemerdekaan para pahlawan, Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera adalah harapan yang harus kita wujudkan bersama melalui kerja keras sehingga mencapai masyarakat Klaten yang makmur dan sejahtera,” terang Bupati.    

Klaten pada HUT Kemerdekaan ke-76 ini jelas Bupati, telah mencapai capaian membanggakan dan banyak mendapatkan penghargaan berkat dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Klaten. Namun menurutnya masih ada cita-cita yang harus diperjuangkan bersama yaitu perjuangan bersama melawan pandemi Covid-19.

“Kita tidak boleh patah semangat dalam menghadapi pandemi ini. Mari kita ingat kembali, resapi, hayati, serta teladani Bapak proklamator kita Bung karno, yang menggelorakan semangat kita, digembleng, (walaupun) hancur lebur, (mampu) bangkit kembali,” ajaknya. 

Kabupaten Klaten jelas Bupati, telah dikaruniai kekayaan dan keberagaman, sehingga potensi ini hendaknya senantiasa dijaga dengan sepenuh hati serta dikelola dengan nurani dan pikiran demi kejayaan bangsa. Melalui semangat tema peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 yakni Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Bupati kembali mengajak masyarakat Klaten memperdayakan potensi yang ada untuk tumbuh menjadi bangsa yang tangguh.

“Dengan terwujudnya kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bersama, mari kita sukseskan juga gerakan Bangga Buatan Indonesia, dengan bangga dan mencintai produksi lokal Klaten Bersinar,” pungkas Bupati.        

 Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 tahun ini dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Forkompimda, seluruh Kepala OPD, serta diikuti oleh peserta upacara dari unsur TNI/Polri dan ASN Kabupaten Klaten secara terbatas dan menerapkan Protokol Kesehatan. (rh1526)

Lebih baru Lebih lama